Pernikahan Unik, Pasangan Pengantin di Jogja Ini Diajak Lomba Makan Kerupuk Usai Ijab Kabul

Selasa, September 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Pernikahan unik yang digelar oleh Forum Ta'aruf Indonesia Sewon (Fortain) kembali mencuri perhatian. Pernikahan bertajuk Golek Garwo Merajut Hati, Mencerdaskan Bangsa, Pantang Menyerah Untuk Indonesia ini mengajak pasangan pengantin memeriahkan HUT RI ke-77 yang nantinya jatuh pada 17 Agustus.

Para pengantin juga mengikuti perlombaan makan kerupuk setelah ijab kabul di wilayah RT 38/ RW 13 Giwangan, Kota Jogja, Minggu (7/8/2022).

Ketua Fortais Golek Garwo dan Nikah Bareng, Ryan Budi Nuryanto menjelaskan acara nikah bareng ini merupakan rangkaian kegiatan yang diawali pada 28 Juli 2022 lalu yakni prewedding vaksinasi booster ke calon pengantin.

"Hari ini ada empat pasangan pengantin yang mengikuti kegiatan pernikahan gratis ini. Mulai dari usia 27 tahun hingga pasangan berusia 48 tahun," kata Ryan.

Kegiatan sendiri diawali dengan merias para pengantin di wilayah setempat. Selanjutnya para pasangan pengantin dikirab menuju tempat ijab kabul di Balai RW 13, Malangan, Giwangan, Umbulharjo, Kota Jogja berjarak 500 meter.

Proses ijab kabul yang dilakukan pasangan pengantin dalam kegiatan Golek Garwo oleh Fortais Indonesia di Balai RW 13, Giwangan, Umbulharjo, Kota Jogja, Minggu (7/8/2022). (dok.Istimewa)
"Pengantin menaiki angkong dan diikuti oleh komunitas sepeda onthel. Selanjutnya melakukan ijab kabul dan dilaksanaan kegiatan bertajuk kemerdekaan," kata dia.

Hadir sebagai penghulu, Kepala KUA Umbulharjo, Handri Kusuma dan juga penghulu lainnya. Ijab kabul dilaksankan bergantian hingga empat pasangan telah mengikat janji suci.

Hadir juga Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya saat prosesi pernikahan berlangsung. Dalam sambutannya ia mengapresiasi kegiatan pernikahan gratis ini yang memadukan konsep kemerdekaan.

"Ini unik, bisa dikatakan perayaan 17-an yang belum pernah dilakukan di Kota Jogja maupun Indonesia yang bisa membantu masyarakat menikah serta menghibur dengan tetap berkarya memperingati HUT RI ke-77.

Dengan digelarnya pernikahan gratis dan unik ini menjadi potensi bagi wilayah Jogja untuk dilihat oleh dunia. Harapannya, sekaligus menjadikan pusat perjodohan dunia dengan mengusung konsep yang tidak biasa.




Sumber : SUARA.COM

0 comments: