Profil Antonio Rudiger, Bek Muslim yang Muncul sebagai Andalan Real Madrid

Senin, September 12, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Profil Antonio Rudiger, bek muslim yang muncul sebagai andalan Real Madrid (Foto: Twitter/ToniRuediger)

PROFIL Antonio Rudiger, bek muslim yang muncul sebagai andalan Real Madrid akan dibahas di sini. Bek tengah berkebangsaan Jerman ini telah melalui karier yang gemilang sebagai seorang pesepakbola profesional.

Lahir di Berlin pada 3 Maret 1993 silam, Antonio Rudiger tak hanya punya paspor Jerman, melainkan juga Sierra Leone. Antonio Rudiger dibesarkan oleh pasangan Lily Rudiger dan Matthias Rudiger.

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger diketahui sebagai seorang muslim. Dia sering mengunggah foto dirinya ketika sedang melaksanakan ibadah atau perayaan agama Islam bersama rekan-rekan seimannya di Chelsea, yaitu N’Golo Kante dan Hakim Ziyech.

Antonio Rudiger pun diketahui sering merayakan golnya dengan bersujud. Baru-baru ini, dia melakukannya lagi ketika menciptakan sebuah gol dalam kemenangan telak 4-1 yang diraih Real Madrid atas Real Mallorca di lanjutan Liga Spanyol 2022-2023, Minggu 11 September 2022. Itu merupakan gol debutnya untuk Real Madrid dari tujuh kali bertanding di semua ajang musim ini.

Ya, Antonio Rudiger pada saat ini merupakan bek tengah andalan Real Madrid. Dia baru saja ditransfer ke klub ibu kota Spanyol pada bursa transfer musim panas 2022 lalu setelah kontraknya habis bersama Chelsea.

Sepanjang kariernya, Antonio Rudiger telah membela banyak klub besar. Selain Real Madrid dan Chelsea, dia juga tercatat pernah menjadi bagian Borussia Dortmund dan VfB Stuttgart di Jerman, kemudian berkarier di Italia bersama AS Roma.

Pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut menimba ilmu di akademi Borussia Dortmund namun belum berkesempatan tampil bersama tim senior. Dia baru memulai karier profesionalnya bersama tim senior ketika mendapatkan promosi dari tim Stuttgart II ke VfB Stuttgart pada musim panas 2012.

Kegemilangannya di Jerman membawanya ke AS Roma tiga tahun kemudian. Di Italia, dia bermain dalam 72 pertandingan dengan mencetak dua gol dan empat assist.

 Antonio Rudiger di Chelsea

Chelsea datang pada musim panas tahun 2017 dan kariernya melejit sejak saat itu. Antonio Rudiger mencatatkan total 203 penampilan untuk tim asal Inggris itu, dengan mengoleksi 12 gol dan tujuh assist.

Dia pun memenangkan berbagai trofi prestisius di Chelsea. Itu termasuk gelar juara Liga Champions 2020-2021, Liga Europa 2018-2019, dan Piala Dunia Antarklub 2022.

Antonio Rudiger pun pernah merasakan gelar Piala Super Eropa 2021-2022 bersama Chelsea. Dia meraih gelar dari kompetisi itu lagi pada musim 2022-2023 ini sekaligus menjadi trofi pertamanya bersama Real Madrid.

Dia juga merupakan andalan di Timnas Jerman. Sejauh ini, Antonio Rudiger telah mengemas 53 caps bersama Timnas Jerman dengan melesakkan dua gol, dengan berhasil meraih sebuah trofi, yaitu Piala Konfederasi 2017.


Sumber : okezone.com

0 comments: