Ririn Dwi Ariyanti Akui Tak Rasakan Communication Orgasm, Apa Itu dan Bagaimana Mengatasinya?

Selasa, September 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Artis Ririn Dwi Ariyanti baru-baru ini jadi perhatian warganet setelah membongkar mengenai hubungannya dengan mantan suaminya, Aldi Bragi selama menikah 11 tahun.

Dalam wawancara bersama Alvin Adam, Ririn Dwi Ariyanti membongkar jika ia dan Aldi Bragi tidak pernah berkomunikasi selama 11 tahun menikah. Bahkan, meski dikaruniai tiga orang anak, hal itu tidak membuat hubungannya membaik. 

"Selama ini pernikahan aku quality-nya hanya permukaan, oke dalamnya nggak ada yang disentuh," kata Ririn Dwi Ariyanti dikutip dari tayangan Alvin in Love, Minggu (4/9/2022).

Sementara itu, Ririn Dwi Ariyanti mengaku untuk berhubungan seksual selama pernikahan hanya dilakukan tanpa adanya perasaan spesial. Bahkan, ia mengaku jika sosoknya tidak merasa jika keberadaannya dianggap oleh mantan suaminya itu. 

"Oh iya masih (berhubungan seks), tapi bukan sesuatu yang spesial, tahu kan ada namanya communication orgasm? kita enggak punya itu. Apa ya, basicnya orang pengen dianggap, merasa gua dirasakan kehadirannya," ungkap Ririn Dwi Ariyanti. 

Bahkan bintang sinetron satu ini mengaku jika ia tidak berkomunikasi selama dua sampai tiga tahun sebelum bercerai. Ririn Dwi Ariyanti mengaku, ia dan Aldi memilih tidak berbicara demi menghindari situasi yang lebih buruk. 

“Memilih enggak ngomong, memilih enggak ribut, itu buat aku lebih buruk situasinya. Itu di titik terakhir pilihan untuk enggak ngomong. Karena aku merasa apa yang akan disampaikan enggak akan sampai ke pasangan aku. Mau ngomong apa aku, enggak akan nyampe, ” jelasnya. 

Aktris Ririn Dwi Ariyanti saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (10/2/2022). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Tidak adanya komunikasi tersebut, Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi memutuskan untuk berpisah. Padahal komunikasi menjadi hal penting untuk keberlangsungan sebuah hubungan. Selain itu, komunikasi juga memberikan berbagai dampak baik bagi pasangan. Melansir laman Ourrelationship, berikut beberapa manfaat mengaps komunikasi penting dalam hubungan. 

1. Memberikan rasa hormat

Komunikasi yang efektif akan membantu memberikan rasa hormat terhadap satu sama lain. Dengan berkomunikasi, pasangan akan dapat memahami perasaan dan sifat masing-masing, bahkan jika dirasa ada sesuatu yang salah. Selain itu, komunikasi dapat membuat pasangan jujur satu sama lain. Hal ini akan mendorong rasa dihargai. 

Uploading: 277160 of 277160 bytes uploaded.


2. Mencegah berbagai pikiran negatif

Tidak adanya komunikasi akan membuat pasangan menaruh pikiran negatif terhadap satu sama lain. Sementara itu, dengan adanya komunikasi, hal tersebut akan membantu pasangan terhindar dari perkara menebak-nebak apa yang dilakukan pasangannya. 

3. Menghindari kesalahpahaman

Komunikasi akan membantu pasangan mencegah adanya salah paham dalam hubungan. Hal ini karena komunikasi akan membuat keduanya saling terbuka sehingga pasangan akan saling mengerti satu sama lain. 

4. Membangun kepercayaan

Dengan berkomunikasi, akan membantu membangun kepercayaan satu sama lain. Komunikasi akan membuat pasangan saling terbuka terhadap hal apapun. Hal ini akan membuat pasangan percaya dan mendapat tanggung jawab karena telah dipercayai mengenai berbagai hal. Adanya kepercayaan ini ini juga akan membuat hubungan menjadi lebih baik. 

5. Saling mendukung

Ketika komunikasi dilakukan secara efektif, hal ini dapat membuat pasangan saling mendukung satu sama lain. Misalnya, ketika ada masalah biasanya pasangan akan berbagi cerita. Sementara itu, pasangan lainnya akan berusaha memberikan dukungan untuk dapat menghadapi masalah yang dihadapinya. 

6. Memperkuat rasa cinta

Ketika komunikasi berjalan lancar, akan terbangun rada percaya, saling mendukung, keterbukaan, dan lain-lain. Hal ini akan membantu untuk memperkuat rasa cinta di antara keduanya. Dengan begitu, hubungan yang dijalin akan menjadi lebih lebih kuat. 

7. Baik untuk suasana hati

Tidak hanya bagi hubungan, komunikasi juga berdampak baik bagi kesehatan mental. Dengan komunikasi yang efektif terhadap pasangan, akan membantu meningkatkan suasana hati seseorang. Komunikasi yang lancar dalam hubungan, akan memberikan rasa bahagia. 


Sumber : SUARA 

0 comments: