Santai Nyapu di Dekat Komodo, Aksi Pria Ini Bikin Warganet Ketar Ketir

Kamis, September 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Seperti yang telah sejak lama kita ketahui, komodo tergolong hewan eksotis yang langka. Pada IUCN Red List, komodo termasuk dalam daftar Terancam Punah.

Bicara soal komodo, belum lama ini publik dibuat melongo dengan aksi salah seorang pria di kebun binatang.

Bukan tanpa alasan, pasalnya pria ini dengan santai menyapu dedaunan yang jatuh dari pohon di dekat sang komodo.

Padahal, komodo dikenal sebagai predator puncak dan dikenal memiliki gigitan berbisa. Dihimpun dari laman Hitekno, komodo ini memiliki beberapa protein beracun.

Video pria di kebun binatang santai menyapu dekat komodo ini menjadi viral usai diunggah oleh akun TikTok @ecobaby2019.

Warganet ini melihat hal tak biasa saat berlibur ke kebun binatang dan segera merekam momen itu.

Sebagai informasi, dikutip dari Wikipedia, komodo merupakan hewan endemik yang memiliki habitat asli di Pulau Komodo, Rinca, Flores, dan Gili Motang, Kepulauan Nusa Tenggara.

Komodo dapat tumbuh panjang hingga tiga meter dengan berat mencapai 70 kilogram. Menurut data Taman Nasional Komodo dalam kurun waktu 38 tahun antara tahun 1974 hingga 2012, terdapat 24 laporan serangan terhadap manusia.

Pria yang bersih-bersih di dekat komodo tersebut terhitung cukup berani. Komodo kemungkinan sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia sehingga ia tak menyerang di kebun binatang. Video viral mengenai petugas yang santuy bersih-bersih di dekat komodo mendapat beragam komentar dari warganet.

"Malah wajahnya disapu (emoticon menangis)," kata salah seorang warganet.

"Komodo be like: pelan-pelan bang, kecolok nih mata," canda warganet lain.

"Mereka udah jadi bestie makanya santai," komentar warganet lainnya. 

"Karena kalau di kebun binatang atau penangkaran memang udah dari kecil sudah biasa sama orang. Ini membuat insting liarnya rendah bahkan hampir nggak ada," pendapat warganet lain.

"Santuy banget bro (emoticon tertawa)," balas warganet lainnya. Itulah tadi video viral mengenai pria bersih-bersih di dekat komodo sehingga bikin warganet salfok, berani banget ya?



Sumber : SUARA.COM

0 comments: