Sosialita Cantik Bernasib Tragis, Dikurung 25 Tahun Setelah Hubungannya Ditentang Orangtua

Sabtu, September 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Jatuh cinta memang berjuta rasanya, namun lain halnya dengan yang dihadapi oleh sosialita cantik asal Prancis bernama Blanche Monnier di abad 18 silam.

Kisah cinta Blanche Monnier menjadi sorotan usai nasibnya berakhir tragis sebab hubungannya dengan orang yang disukainya tak mendapat restu dari kedua orangtuanya.

Berlatar belakang keluarga bangsawan terpandang, Blanche Monnier juga dikenal memiliki paras anggun.

Seorang pengacara berusia lebih tua darinya, ternyata membuat Blanche Monnier terpikat olehnya.

Blanche Monnier. (Wikimedia Commons)
Blanche Monnier. (Wikimedia Commons)

Keduanya saling jatuh cinta namun sayangnya hubungan Blanche Monnier dan si pengacara ini tak mendapat restu dari keluarga terutama sang ibu.

Dihimpun dari laman Hitekno, Dirinya rupanya menginginkan agar anak perempuannya tersebut menikah dengan sosok dengan strata ekonomi yang sama dengan keluarga tersebut.

Melansir dari All That Interesting, di tahun tersebut, Blanche Monnier tiba-tiba menghilang bak di telan Bumi. Tak ada kabar yang datang dari sosok sosialita cantik yang terkenal di masanya ini.

Di tahun 1901, Jaksa Agung Prancis tiba-tiba menerima pesan anonim yang menyebut jika Blanche Monnier telah dikurung selama bertahun-tahun oleh sang ibu. Usai menerima pesan tersebut, pihak kepolisian langsung saja memeriksa kediaman Monnier.

Dalam sebuah kamar kecil yang gelap dan berbau busuk, polisi menemukan seorang perempuan yang tengah berbaring di tempat tidur yang dipenuhi kotorannya sendiri. Perempuan tersebut tidak lain adalah Blanche Monnier yang sudah berusia 50 tahun.

Sosialita cantik tersebut berubah wujud menjadi sosok gadis berambut panjang tidak terurus dengan badan kurus serta kondisi tubuh yang nampak tidak mengenakan baju.

Setelah ditelusuri, ibu Blanche Monnier yang tidak merestui hubungannya tersebut sengaja mengurung putri cantiknya di dalam kamar kecil. Hal ini sang ibu lakukan agar sang anak tidak menjalin hubungan dengan pria yang tidak ia sukai ini.

Atas tindakannya ini, sang ibu lalu ditangkap dan dijebloskan ke dalam penjara. 15 hari kemudian, sang ibu dilaporkan meninggal dunia. Di sisi lain, Blanche Monnier lalu dirawat di rumah sakit jiwa dan meninggal di abad ke-19.



Sumber : SUARA.COM

0 comments: