Subang Geger! Pohon Pisang dengan Seribu Buah Sepanjang 2 M Jadi Serbuan Warga

Selasa, September 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pohon pisang dengan buah sepanjang 2 meter. (Foto: Yudy H/iNews)

SUBANG - Warga Pantura, Subang, Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan pohon pisang yang memiliki buah dengan ukuran lebih dari dua meter. Warga pun berbondong-bondong datang untuk melihat dan mengabadikan pohon unik dan langka tersebut.

Pohon pisang yang memiliki seribu buah itu tepatnya berada di Dusun Magrajaya, Desa Ciasemhilir, Kecamatan Ciasem, Subang membuat penasaran warga.

Warga yang datang pun tidak lupa memanfaatkan untuk berswafoto bersama pohon pisang yang unik dan langka itu. Beberapa warga mencoba untuk mengukur pisang tersebut dan ukurannya lebih dari dua meter.

Bahkan, pemilik pohon pisan harus menahan atasnya karena buahnya menyentuh tanah. Warga mengaku baru pertama kali melihat pisang yang memiliki buah sebanyak ini.

“Kebetulan dekat rumah jadi datang langsung dan berfoto,” kata salah satu warga, Bayu Nirwana, Senin (12/9/2022).

Pemilik pisang seribu, Resem, mengaku pohon dibeli oleh suaminya saat pulang kerja. “Ternyata ketika berbuah sebanyak ini,” kata dia.

Dia pun berencana membagikan pisang tersebut ke para tetangga jika sudaj matang nanti. Dirinya tidak akan menjual pisang seribu ini karena sudah menjadi tontonan gratis warga sekitar.

Pisang seribu ini merupakan jenis pisang yang sangat langka, kemunculan pisang seribu ini tidak menentu dan dapat berbuah di mana saja. Selain itu jumlahnya pun sangat langka.


Sumber : okezone.com

0 comments: