Syok Ternyata Pacaran dengan Suami Orang, Wanita Ini Curhat Dilema Berat

Rabu, September 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Banyak orang merasa begitu bahagia saat akhirnya menemukan pasangan idaman setelah penantian panjang. Namun, bagaimana jika sosok impian tersebut rupanya adalah suami orang?

Hal inilah yang dialami seorang perempuan anonim berusia 38 tahun. Merangkum Times of India, wanita ini mengaku masih lajang di usianya yang hampir menginjak kepala empat.

Baru-baru ini, dia bertemu seorang pria di tempat kerjanya. Orang tersebut membuat merasa seperti akhirnya menemukan sosok yang sudah ditunggu-tunggu sekian lama.

Hubungan mereka menjadi semakin kuat. Namun, suatu hari, si pria memberi tahu wanita ini bahwa dia sebenarnya sudah menikah.

Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels.com/Jasmine Carter)
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pexels.com/Jasmine Carter)

"Dia meminta maaf sebesar-besarnya karena tidak memberi tahu saya sebelumnya, tetapi dia mengatakan bahwa dia merasa sangat dicintai dan nyaman sehingga dia tidak ingin merusak hubungan di antara kami," ungkap wanita ini.

Wanita ini merasa hancur hatinya. Dia mengaku dilema berat. Kehadiran pria beristri tersebut membuatnya bahagia dan dia tidak ingin melepas kebahagiaan itu. Namun, dia juga mencari komitmen yang nyatanya cenderung mustahil didapatkan jika dirinya terus menjalin hubungan dengan suami orang.

Lewat kolom Ask The Expert, wanita ini kemudian minta saran terkait apa yang sebaiknya dia lakukan. Apakah dirinya bisa memang harus melepaskan pria itu?

Cerita wanita ini ditanggapi oleh Dr.Chandni Tugnait, seorang psikoterapis dan pakar NLP. Dikatakan bahwa dapat dimengerti jika muncul perasaan kesal dan merasa dikhianati setelah mengetahui pria yang dicintai ternyata sudah menikah.

Menurut Chandni, ada beberapa hal perlu dipertimbangkan wanita ini. Pertama, si wanita perlu bertanya pada diri sendiri apakah bisa mempercayai pasangan yang rupanya adalah suami orang itu.

Ilustrasi perempuan sedih (Pixabay/geralt)
Ilustrasi perempuan sedih (Pixabay/geralt)

"Jika dia telah berbohong kepada Anda tentang hal ini, mungkin saja dia akan berbohong kepada Anda tentang hal-hal lain juga," kata Chandni.

Kedua, wanita ini perlu benar-benar memikirkan apakah dirinya akan baik-baik saja jika melanjutkan hubungan dengan pria yang sudah menikah. Pasalnya, situasinya bisa menjadi lebih rumit dan sulit di kemudian hari.

Selain itu, ada beberapa pertanyaan yang harus dipikirkan. Chandni melontar sejumlah pertanyaan seperti, "Apakah istrinya mengetahui perselingkuhannya atau dia juga berbohong padanya? Apakah hubungan ini akan memberikan kontribusi bagi Anda dalam jangka panjang? Apakah istrinya tahu tentang Anda?"

"Jika Anda memutuskan untuk mengakhiri hubungan, lakukan dengan baik-baik dan terhormat," ujarnya kemudian.



Sumber : SUARA 

0 comments: