Thailand Terancam Tak Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Rabu, September 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pertandingan Timnas Indoneia U-19 melawan Thailand pada laga Grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022).Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Timnas U-19 Thailand terancam tak bisa melangkah ke putaran final Piala Asia 2023 di Uzbekistan. Hal tersebut terjadi dikarenakan Thailand tumbang dari Oman di laga terakhir Pra-Piala Asia Grup G dengan skor 0-1.
Dalam laga yang digelar di Al-Saada Sports Complex, Salaalah, Oman, Thailand tumbang dari tuan rumah dengan skor 0-1. Hasil itu membuat Thailand berada di posisi kedua dengan enam poin kalah head to head dari Oman yang keluar sebagai juara grup.
Dalam klasemen runner up terbaik, Thailand menempati posisi lima atau tempat terendah untuk lolos langsung. Posisi Thailand bisa tergeser oleh runner up dari Grup H yang baru akan memainkan laganya 14 Oktober mendatang.

Andai runner up Grup H memiliki poin enam dan selisih gol lebih dari tiga, Thailand dipastikan tersingkir. Grup H Pra-Piala Asia 2023 diisi beberapa tim kuat seperti Australia, India, Kuwait, dan Iraq.
Prestasi Thailand U-19 memang menjadi sorotan. Sebelumnya, mereka juga gagal melangkah ke babak final Piala AFF usai tumbang dari Laos di semifinal.

Sumber : kumparan.com

0 comments: