Tips Cara Jualan Online Laris Lewat Facebook Tanpa Iklan Berbayar

Jumat, September 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi tips jualan online laris lewat Facebook, sumber foto Timothy Hales Bennett on Unsplash
Facebook merupakan media sosial yang jumlah penggunanya sangat banyak, bukan hanya di Indonesia melainkan di seluruh dunia. Facebook saat ini bukan hanya untuk bersenang-senang, karena saat ini Facebook sudah digunakans sebagai lahan untuk mencari nafkah bagi banyak orang. Dengan perkembangan digital yang luar biasa cepat, sekarang orang banyak yang memilih untuk berbelanja secara online. Facebook merupakan salah satu media sosial yang sangat cocok untuk berjualan. Pada artikel ini akan membahas mengenai tips jualan online laris lewat Facebook tanpa iklan berbayar.

Tips Cara Jualan Online Laris Lewat Facebook

Untuk Anda yang ingin atau sudah berjualan di Facebook namun belum memiliki biaya untuk iklan, bisa mencoba cara jualan online laris di Facebook berikut ini yang beberapa diantaranya dikutip dari buku 101 Tips Jualan Ala Perang Gerilya di Internet karya Jubilee Enterprise (2014).

Gunakan Fitur Marketplace

Di Facebook sudah ada fitur marketplace yang memudahkan para penjual untuk menawarkan barang dan juga jasa. Dengan adanya fitur marketplace ini akan membuat proses penjualan menjadi lebih efektif. Di dalam fitur ini Anda bisa memberikan informasi mengenai produk dagangan dengan lengkap seperti foto produk, deskripsi lengkap, harga produk, dan informasi lainnya seperti layananan ekspedisi, status ketersediaan barang dan lainnya. Dianjurkan menggunakan pembayaran COD untuk transaksi ini untuk mengurangi potensi penipuan.

Manfaatkan Grup Jual Beli

Di Facebook juga ada grup yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan produk. Grup jual beli adalah sebuah grup yang diperuntukkan untuk menawarkan dan membeli dagangan antar pengguna facebook. Biasanya, grup ini berisikan anggota dengan hobi atau letak geografis yang sama.
Melalui grup Anda bisa mendapatkan pembeli dengan cepat, kelebihan grp jual beli biasanya sudah tersegmentasi misalnya grup jual beli khusus smartphone dan laptop, grup jual beli fashion cewek dan lain sebagainya.

Memberikan Respon yang Baik

Selalu berikan respon yang baik untuk seluruh calon konsumen, meskipun pada akhirnya mereka tidak jadi beli tapi harus dilayani dengan baik. karena hal tersebut merupakan salah satu kunci jualan yang laris di Facebook tanpa harus bayar mahal dengan iklan. Jadi itu adalah tiga tips cara jualan online laris di Facebook tanpa harus membayar iklan dengan biaya yang mahal.

Sumber : kumparan.com

0 comments: