Tips Cepat Kaya dari Seorang Miliarder, Jangan Beli Jika Bisa Sewa!

Jumat, September 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ilustrasi Milliarder (foto: istimewa)

Memiliki harta yang melimpah adalah impian semua orang. Hal inilah membuat orang giat bekerja untuk mencari uang. Namun pernahkah Anda merasa, sudah capek-capek bekerja, tapi belum kaya-kaya juga?

Mungkin ada yang salah dalam pengelolaan keuangan Anda. Dikutip dari sebuah situs online, Kamis (22/9/202), diketahui ternyata menabung tidak cukup untuk membuat seseorang menjadi kaya. Mereka juga harus pintar untuk membuat jumlah uang itu berlipat ganda dari waktu ke waktu.


Selain itu, mereka juga harus tahu kapan waktu yang tepat untuk belanja. Dan kapan waktu yang tepat untuk berinvestasi. Seorang pakar keuangan yang sudah  menjadi miliyarder, Grand Cardone, menyebutkan ada beberapa tips yang ia lakukan hingga berada pada posisi keuangan stabil seperti saat ini. Walaupun kebiasaan itu tidak cukup populer namun siapa tahu bisa membantu Anda untuk cepat kaya.

Berikut tips cepat kaya dari Grand Cardone, pakar keuangan yang dikutip dari CNBC, Kamis (22/9/2022).

1. Jangan beli barang mahal, jika tak bisa menabung 2 kali lipat

Misalnya, Anda ingin membeli jam dengan harga 20 juta. Maka Anda harus mampu menabung 2 kali lipat harga jam tersebut yaitu 40 juta.

2. Jika bisa disewa kenapa harus beli

Grand Cardone mengaku tidak pernah membeli barang apapun yang bisa ia sewa. Ia bahkan menjual rumah tempat tinggalnya untuk pindah ke rumah sewa. Kemudian ia melipat gandakan uang hasil penjualan rumahnya. Dari sana, setelah uang terkumpul banyak, Cardone akhirnya mampu membeli rumah dari perputaran uang tersebut.

3. Jangan boros agar orang lain terkesan

Misalnya, untuk membuat orang lain terpukau, Anda membeli sebuah mobil yang sebenarnya tidak mampu Anda beli. Hindarilah hal yang seperti ini.

4. Berhematlah 

Jangan habiskan uang yang diperuntukkan untuk belanja bulanan. Misalnya, setelah dikurangkan dengan cicilan, tagihan listrik, air, uang sekolah anak, akan tersisa uang bulanan. Sebisa mungkin jangan habiskan uang tersebut. Tersisa 50-100 ribu pun juga lumayan untuk menabung.



Sumber : okezone.com

0 comments: