Unik! Maskapai Ini Beri Penumpang Ukulele Gratis, Bisa Main Sepuasnya

Rabu, September 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Maskapai Southwest Airlines membagikan ukulele kepada para penumpang (Foto: Southwest Airlines)


SETIAP maskapai penerbangan selalu berupaya memberi layanan terbaik kepada penumpangnya. Hal unik dilakukan maskapai berbiaya murah asal Amerika Serikat, Southwest Airlines.

Setiap pelanggan maskapai yang melakukan penerbangan dari Long Beach, California, ke Honolulu akan mendapatkan sebuah ukulele gratis dan panduan memainkannya selama penerbangan berlangsung.

"Respons terhadap postingan tersebut tinggi seperti biasanya," kata Alyssa Foster, juru bicara Southwest Airlines yang juga terlibat dalam promosi tersebut, mengutip laman USA Today.

Namun, Alyssa tak memungkiri jika ada saja respons berbeda di sejumlah platform media sosial. Seperti pengguna Twitter umumnya yang kurang tertarik dengan ide tersebut, namun pengguna Instagram justru meresponsnya secara positif.

Sebelum pandemi, Southwest dikenal dengan program 'kejutan dan kegembiraan', tetapi mereka telah menghentikannya karena lesunya permintaan perjalanan.

Setelah beberapa tahun tanpa hal tersebut, kata Foster, banyak pengamat media sosial mungkin belajar tentang budaya perusahaan Southwest yang unik untuk pertama kalinya.

“Itu kesadaran untuk Anda, dan itu adalah sesuatu yang kami gunakan untuk mempromosikan layanan dari Hawaii ke Long Beach,” katanya.

Dijelaskan Foster bahwa setiap promosi seperti ini membutuhkan banyak pemikiran, dan ini bukan hanya masalah mengamankan ratusan instrumen dan kotak.

Maskapai dan mitra mereka fokus pada apa yang ingin dipromosikan. Dalam hal ini promosi penerbangan Southwest yang relatif baru dari Long Beach ke Honolulu, serta ketersediaan materi pelajaran ukulele dari Guitar Center.

Traveler juga memertimbangkan penerbangan mana yang paling masuk akal untuk melakukan pengalaman tersebut.

“Kami tidak ingin untuk melakukan sesuatu dalam penerbangan pukul 6 pagi. Kami sangat memikirkan tentang seperti apa penumpang yang naik ke pesawat," terangnya.

Foster mengakui bahwa program ukulele tersebut memanfaatkan sistem PA pesawat, tetapi dia dengan cepat mencatat bahwa kegiatan tersebut memakan waktu sekitar 20 menit dalam penerbangan selama enam jam. Penumpang akan diminta untuk meletakkan instrumen setelah waktu berakhir.

Tiga instruksi di dalam penerbangan berasal dari Toko Pearl City di Guitar Center. Foster mengatakan, Southwest bertujuan mengajarkan pegawai dan seluruh penumpangnya ikhwal budaya Hawaii, sejak maskapai melayani penerbangan ke pulau itu. Sementara, Guitar Center juga menawarkan pengiriman ukulele ke rumah penumpang Southwest secara gratis.


Sumber : okezone.com

0 comments: