Unik, Peternak di Mempawah Temukan Telur Bebek Bercangkang Hitam

Jumat, September 16, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Acun, warga Mempawah menunjukkan telur bebek yang cangkangnya berwarna hitam. Foto: M.Zain/Hi!Pontianak
Hi!Mempawah - Warga Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah, dihebohkan dengan penemuan telur bebek yang cangkangnya warna hitam. Telur yang tak lazim itu, ditemukan Acun (35 tahun) dikandang ternak miliknya, pada 13 September 2022.
"Seperti biasa, pagi-pagi saya panen telur bebek. Nah, itulah ketemu dengan telur yang berwarna hitam," ungkap Acun, saat ditemui Hi!Pontianak, Jumat, 16 September 2022.
Acun mengira awalnya telur yang ditemukannya tersebut adalah bongkahan tanah. Namun setelah dibersihkan, ternyata telur bebek yang cangkangnya berwarna hitam.
"Sudah sekitar 10 tahun saya berternak bebek, baru kali ini menemukan yang berwarna hitam. Berbeda dari yang biasanya seperti warna putih atau kehijauan," ujarnya.
Hingga saat ini, telur yang unik tersebut masih disimpan Acun. Karena keunikannya, banyak warga yang penasaran berdatangan untuk melihatnya secara langsung.
"Untuk sementara saya simpan dulu, sambil mencari informasi khasiat dan kelebihan telur bebek yang tak biasa ini," pungkasnya.

Sumber : kumparan.com

0 comments: