Valentino Rossi Pensiun dan Marc Marquez Absen Lama, MotoGP Ditinggal Jutaan Penggemar?

Selasa, September 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Valentino Rossi pensiun dan Marc Marquez absen lama, MotoGP terancam ditinggal jutaan penggemar (Foto: MotoGP)

VALENTINO Rossi pensiun dan Marc Marquez absen lama, MotoGP ditinggal jutaan penggemar? Ya, pertanyaan itu terus mencuat di publik, lantaran anggapan MotoGP saat ini kurang memikat penonton akibat kehilangan dua ikon MotoGP itu.

Sebagaimana diketahui, sudah bukan rahasia lagi jika Valentino Rossi dan Marc Marquez merupakan dua pembalap yang lekat dengan MotoGP. Bagaimana tidak, dalam satu dekade terakhir, keduanya memang terus menampilkan persaingan sengit di lintasan.

Marc Marquez

Hal tersebut tentu memicu para penonton untuk menyaksikan MotoGP, karena persaingan ketat dua pembalap tersebut. Akan tetapi, hal itu berbanding terbalik, setelah dua ikon MotoGP itu tak lagi melintas di sirkuit.

Ya, seperti diketahui sebelumnya, Valentino Rossi sudah resmi mengumumkan pensiun pada 14 November 2021 silam. Sejak The Doctor (julukan Valentino Rossi) pensiun, sebenarnya para pengamat sudah melihat potensi MotoGP bakal kehilangan penggemar.

Belum lagi, cedera kambuhan Marc Marquez, yang sampai saat ini harus menepi dan absen di sejumlah balapan. Hal itu makin menambah spekulasi para penggemar meninggalakan MotoGP.

Meski di lain hal, persaingan di MotoGP 2022 kian sengit. Sekadar informasi, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia, tengah dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Apalagi, Francesco Bagnaia berhasil menyabet empat juara sekaligus di empat seri terakhirnya. Hal itu membuat Pecco (julukan Francesco Bagnaia) kian mendekat dengan Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2022.

Keduanya pun hanya terpaut 30 angka saat ini. Francesco Bagnaia dengan 181 poin di urutan kedua. Sementara Fabio Quartararo di puncak klasemen dengan 211 poin.

Akan tetapi, persaingan ketat itu seperti tak digubris para penggemar MotoGP. Tetap saja sejumlah pihak khawatir MotoGP akan ditinggal penggemarnya, karena dua ikon MotoGP tidak ada di lintasan.

Valentino Rossi dan Marc Marquez

(Persaingan Valentino Rossi dan Marc Marquez)

Bahkan, Direktur Sirkuit Ricardo Tormo, Gonzalo Gobert-Cezanne menyebut antusias penggemar sudah mulai lesu, karena ketidakhadiran Valentino Rossi dan Marc Marquez. Menurutnya, tanpa kehadiran Valentino Rossi dan Marc Marquez akan mengurangi antusias penggemar dalam membeli tiket menonton secara langsung.

“Kami berbicara buruk dan takut dengan pengunduran diri Rossi. Kami selalu menganggap pengunduran dirinya sebagai peristiwa besar,” kata Gonzalo Gobert dilansir dari Motosan.

“Rossi memiliki banyak pengikut di Spanyol. Marc juga apa adanya dan kemenangan di MotoGP tidak lagi seratus persen (akan terjadi) di Spanyol. Itu juga mengikis kemampuan membayar penggemar,” terangnya.

Meski begitu Gonzalo Gobert terus memupuk optimisme supaya MotoGP tetap ramai pendukung. Ia pun berharap di tahun depan dan 2024 balapan di Sirkuit Ricardo Tormo tetap dikunjungi penonton.

“Menyongsong tahun 2023 kita akan mengadakan Grand Prix Komunitas Valencia. Pada 2022 dan 2023 kita akan memiliki balapan, pada 2024 kita akan lihat. Selama kita ada di kalender MotoGP, kita akan menjadi akhir pesta”, pungkasnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: