Viral 2 Pengantin Wanita Dalam Satu Pelaminan, Bukan Poligami Tapi Tradisi, Kok Bisa?

Kamis, September 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Baru-baru ini beredar sebuah video yang mengejutkan publik mengenai dua pengantin wanita dan satu pengantin pria. Ketiganya didandani dengan busana adat Jawa lengkap dengan aksesorisnya.

Video tersebut diunggah melalui TikTok oleh akun @shintabarbiee dan tak disangka sudah ditonton lebih dari 5 juta kali.
Kedua pengantin wanita memakai riasan senada dan juga kebaya kutu baru hitam yang hampir sama. Wajah keduanya pun terbilang mirip.

Tak heran bila banyak warganet yang mengira pengantin pria menikahi dua wanita sekaligus. Padahal bukan seperti itu faktanya.

Melalui video berikutnya, Shinta Barbie yang merupakan seorang MUA menjelaskan bila pengantin pria bukan poligami tetapi sedang menjalankan tradisi. Dua pengantin wanita tersebut merupakan kakak beradik yang berbeda usia 12 tahun.

Menurut tradisi salah satu desa di Pati, bila memiliki 2 anak perempuan atau kembar sepasang, saat adiknya menikah maka kakak perempuan juga akan dirias seperti pengantin. Sehingga secara sekilas nampak ada dua pengantin wanita yang mendampingi.

MUA ini juga menjelaskan bila sang kakak perempuan sudah memiliki suami. Namun, saat itu sang suami menolak untuk didandani juga.

Akhirnya setelah dibujuk oleh beberapa orang, suami sang kakak pun bersedia untuk didandani. Kini penampilannya tidak terlihat seperti pasangan poligami namun ada dua mempelai pengantin dalam satu acara.

Video ini pun menuai beragam komentar dari warganet. Seorang warganet menulis, "Seperti di kampung ibuku, masih pakai yang begituan karena kental adat istiadat dan mitos."

"Saya nikah adek juga ikut didandani, kita kembar sepasang selisih 11 tahun," tambah warganet lain.

Selain tradisi yang sempat menghebohkan ini, warganet juga salah fokus dengan hasil riasan MUA yang bikin pangling. Penampilan sebelum dan sesudah makeup pun cukup berbeda bahkan hasilnya nampak halus dan glowing.

"Make upnya juara, pasti pengantinnya naik banget moodnya," puji salah satu warganet.

"Kaya kembar, make upnya bagus banget bikin pangling," tambah warganet yang berbeda.

Uploading: 277160 of 277160 bytes uploaded.



Sumber : SUARA.COM

0 comments: