Viral! Bocah 4 Tahun di Bangkalan Madura Diduga Tunangan, Netizen: Disuruh Maen Nikah-Nikahan Malah Nikah Beneran

Jumat, September 02, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Viral video yang memperlihatkan seorang bocah yang masih berusia 4 tahun diduga sedang bertunangan. Tentu saja hal tersebut membuat heboh jagat sosial media.

Video prosesi tunangan tersebut diunggah pertama kali oleh akun TikTok @taniapesekcz yang kemudian disebarluaskan oleh akun Instagram @memomedsos.

Mengutip keterangan di akun Instagram hal tersebut memang sebuah tradisi di daerahnya untuk menjodohkan anak sejak masih kecil.

“Seorang bocah berusia 4 tahun menjalani acara lamaran di Bangkalan, Madura. Akun yang mengunggah video tersebut mengatakan bahwa tradisi menjodohkan anak sejak kecil sudah biasa di daerahnya,” tulis keterangan unggahan dikutip Sukabumi.suara.com pada Rabu (31/08/2022).

Dalam video tersebut terlihat para rombongan yang membawa seserahan lalu terdapat seorang anak perempuan di beri cincin. Diketahui anak tersebut bernama Fika.

"Namanya Fika (anak yang tunangan). Usia empat tahun, itu acara tunangannya," kata pemilik akun TikTok yang bernama Tania.

"Fika dijodohin sama anak usia lima tahun, nggak gimana-gimana, biasa. Kalau tradisi Madura banyak dijodohkan dari usia kecil. Kalau jodoh bisa sampai dewasa," lanjutnya.

Acara tunangan itu diadakan di Bangkalan, Madura 

Sontak video tersebut langsung mendapatkan sorotan dari para warganet. Para warganet memberikan beragam komentar kocak.

“Apa semestinya saya juga dijodohkan dari kecil biar gak pusing mikirin kpn jodoh datang,” tulis warganet.

“Gimana mblo masa kalah sama anak kecil,” komentar warganet.

“Adek cinta tak selamanya indah dek,” imbuh warganet.

“Seenggaknya kalau kumpul keluarga besar ga ditanya lagi mana pasangannya dan kapan nikah,” timpal lainnya.



Sumber : SUARA 

0 comments: