Viral Pria Jangkung Kesulitan Duduk di Pesawat, Penumpang Lain Hanya Bisa Menonton

Kamis, September 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


SEORANG pria bernama Roland Hall melalui platform TikTok mengunggah video yang menampilkan penumpang pria bertubuh jangkung sedang berjuang mendapatkan kursi pesawat pada maskapai penerbangan easyJet.

Hall mengungkapkan kekecewaannya setelah pihak maskapai 'menolak' memindahkan penumpang itu ke kursi pesawat dengan ruang kaki yang lebih luas selama penerbangan dari Malaga menuju London. Padahal saat itu, pesawat sedang longgar dan tidak padat penumpang.

Video yang sudah ditonton lebih dari delapan juta kali tersebut, menjelaskan bahwa orang yang berada dalam pesawat kurang memilik rasa kemanusiaan dengan membiarkan pria tersebut berdiri begitu lama dan hanya menatapnya. Padahal, ada dua kursi ruang kaki esktra bagian depan pesawat.

"Tak satupun dari mereka bertanya apakah dia baik-baik saja, sepanjang penerbangan. Saya bertanya kepada pramugari di tengah penerbangan bisakah mereka menawarkan kursi ruang kaki ekstra dan dia mengatakan kepada saya 'tidak karena itu hanya kursi yang ditingkatkan'. Saya berkata 'ya saya dapatkan itu tetapi kami telah lepas landas dan tidak ada seorangpun yang duduk di sana, dia berkata tidak," kata Hall, mengutip MyLondon.


Infografis Perilaku Penumpang Pesawat

"Meski saya sudah beri isyarat ke awak kabin easyJet, sambil menanyakan apakah ada cara untuk menawarkan dua kursi cadangan, mereka mengatakannya tidak," tambahnya.

"Saya lebih kesal karena saya mengajukan masalah dan itu tidak ditangani. Hanya untuk menawarkan kursi kosong kepadanya, itu akan membuat saya berpikir itu adalah layanan pelanggan yang baik." sambungnya.

Dikutip dari website maskapai disebutkan bahwa kursi dengan ruang kaki ekstra di baris depan dikenakan biaya tambahan sekitar 12,99 pound atau setara Rp223 ribuan. Namun, Roland Hall mengaku tidak ditawari kesempatan untuk meningkatkan kursi, atas nama pria itu, selama penerbangan.

"Ketika saya mengangkatnya kepada mereka, mereka menutup saya. Saya akan dengan senang hati membayarnya, terlepas dari apakah saya tahu dia baik-baik saja atau tidak, tapi mereka tidak memberi saya opsi untuk meningkatkan (kursi) penerbangan," tuturnya.




"Saya mencari online empat hari sebelum saya check-in dan semua kursi extra legroom terjual habis, hanya ada 12 yang ditawarkan. Tapi dua kosong di penerbangan," tambah Roland."

Roland mengatakan dia menerima tanggapan beragam dari video TikTok-nya. Sebanyak 75 persen berkomentar positif.

"Ini hanya tentang memiliki kesopanan untuk bertanya apakah dia baik-baik saja'. Tetapi Anda mendapatkan banyak orang mengatakan 'jika dia tidak nyaman dia akan tetap ditingkatkan sebelum penerbangan," tulis salah satu netizen.

Seorang juru bicara easyJet mengatakan: "Kami mohon maaf jika pelanggan dalam video merasa tidak nyaman. Kami menawarkan kepada semua pelanggan berbagai pilihan tempat duduk termasuk kursi dengan ruang kaki ekstra yang dapat dibeli sebelum bepergian sehingga pelanggan dapat memilih salah satunya," kata pihak maskapai.

"Dalam keadilan bagi pelanggan yang telah membayar untuk kursi dengan ruang kaki ekstra, kru kami tidak akan secara rutin menawarkan peningkatan kursi dengan ruang kaki ekstra secara gratis, tetapi mereka dapat menggunakan kebijaksanaan yang mungkin sesuai di sini," dalih mereka.

Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: