Wanita Ini Alami Culture Shock saat Pindah ke Bali, Parkir Motor Cuma Rp1.000

Jumat, September 09, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Culture shock atau gegar budaya bisa saja dirasakan saat berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Culture shock ini bisa dialami baik dari segi makanan, lingkungan, sosial, harga, dan lainnya.

Seorang wanita berbagi hal-hal yang membuatnya terkejut saat pindah ke Bali dari Jakarta. Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @healingkembali.

Pertama, sebagai orang yang tinggal di Jakarta, ia merasakan biaya parkir yang cukup mahal. Ia sangat terkejut ketika mengetahui biaya parkir motor di Bali hanya Rp1.000.

Kemudian ia juga tak bisa menemukan bakwan di Pulau Dewata ini lantaran mereka menyebutnya sebagai ote-ote. Perbedaan bahasa ini sempat membuatnya bingung.

Kemudian ia sangat merasa nyaman tinggal di Bali karena tak ada pria-pria bermata jelalatan. ia bisa dengan santai berjalan sendirian karena tak terganggu dengan cat calling.

Ia pun bebas memakai apapun yang ia mau. "Nggak ada yang peduli kamu pakai tanktop di jalan," tulis wanita ini dalam video tersebut.

Sebagai pencinta anjing, wanita ini pun sangat senang tinggal di Bali. Pasalnya, semua orag tak takut dengan keberadaan anjing.

Selain itu, anjing pun cukup mudah ia temukan di sana. "Anjing mahal di Jakarta, bebas liar di pasar Bali," tulisnya.

"Ngerasa aman banget tinggal di Bali," ungkapnya pada keterangan video yang ia unggah.

Video tersebut lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Semoga betah di Bali ya kak," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Yang paling aku suka tinggal di Bali, aroma dupa bikin tenang," ujar warganet ini.

"Baru banget habis studytour dari Bali udah kangen aja, orang asli sana mana ramah-ramah banget," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (8/9/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 800 ribu kali di TikTok.




Sumber : SUARA 

0 comments: