Wisata Niaga Purwokerto dan Destinasi Liburan yang Menyenangkan

Jumat, September 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta Wisata Niaga Purwokerto adalah salah satu penginapan yang cocok kamu jadikan pilihan saat berkunjung ke Kota Satria ini. Bagi kamu yang sedang berlibur, kamu bisa menginap di hotel yang menawarkan berbagai akomodasi menarik ini.

Wisata Purwokerto dan sekitarnya bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan. Apalagi, dengan posisi Purwokerto yang dekat dengan Gunung Slamet, menjadikannya memiliki potensi wisata alam yang sangat besar. Ada banyak curug atau air terjun dan telaga. Bahkan wisata modern yang digabungkan dengan alamnya menjadi destinasi favorit.

Wisata Niaga Purwokerto bisa kamu jadikan pilihan penginapan. Lokasi hotel Wisata Niaga Purwokerto ada di Jl. Merdeka No. 5, 53116 Purwokerto, Jawa Tengah. Di sekitar hotel ada Dapoer Prambanan Restaurant, Matahari Departement Store Purwokerto, Alun-Alun Purwokerto, Pendopo Si Panji, Baturaden Waterfall, hingga Stasiun Gombong.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber,  tentang Wisata Niaga Purwokerto

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Wisata Niaga Purwokerto merupakan penginapan yang ada di Purwokerto. Hotel Wisata Niaga Purwokerto ini berlokasi di Jl. Merdeka No. 5, 53116 Purwokweto, Jawa Tengah. Wisata Niaga Purwokerto menawarkan banyak akomodasi yang menarik bagi setiap pengunjung yang ingin berlibur di Kota Satria ini.

Wisata Niaga Purwokerto menyediakan restoran, tempat parkir pribadi yang gratis bagi pengunjung hotel, dan bar khusus. Wisata Niaga Purwokerto juga menawarkan kamar keluarga, sarapan prasmanan, dan Wi-Fi gratis di seluruh area hotel.

Kamar di Wisata Niaga Purwokerto ini dilengkapi dengan pendingin ruangan, lengkap meja, brankas, TV layar datar, dan kamar mandi pribadi dengan shower. Pelayanan di dalam kamar hotel Wisata Niaga Purwokerto sudah lengkap. Resepsionis juga selalu siap sedia selama 24 jam.

Di dekat Wisata Niaga Purwokerto ini, kamu bisa menemui beberapa destinasi liburan yang menyenangkan, di antaranya Alun-Alun Purwokerto, Dapoer Prambanan Restaurant, Matahari Departement Store Purwokerto, Pendopo Si Panji, Baturaden Waterfall, hingga Stasiun Gombong

Destinasi Wisata Purwokerto

Setelah mengenali apa yang ditawarkan oleh Wisata Niaga Purwokerto, kamu tentunya juga perlu mengetahui destinasi wisatanya. Berikut destinasi liburan menyenangkan di Purwokerto:

Alun-Alun Purwokerto

Alun-Alun Purwokerto adalah tempat yang sangat modern. Air mancur berwarna-warni dan berbagai wahana ada di tempat ini. Seperti mobil lampu, odong-odong, serta becak-becakan, menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Di sini kamu bisa duduk-duduk santai sambil menikmati wisata kuliner Purwokerto yang tersebar di area alun-alun. 

Caping Park

Caping park sendiri berada di kaki Gunung Slamet sehingga apabila kamu datang pada pagi hari, hawa sejuk pun akan menyambut kamu. Di Caping Park ini ada ikon yang menjadi tujuan para wisatawan, yaitu The Edge Bride. Jembatan ini dibuat dengan beralaskan kaca, sehingga kamu bisa melihat pemandangan di bawahnya. Selain itu kamu bisa menikmati pemandangan Kota Purwokerto bila berada di Caping Park.

Museum Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Museum Bank Rakyat Indonesia dulunya merupakan gedung bank De Poerwokertosche Hulp-en Spaarbank der Inlandsche Bestuurs Ambtenaren yang menjadi cikal bakal Bank Rakyat Indonesia saat ini. BRI didirikan oleh Raden Aria Wirjaatmadja. Wisata di Purwokerto ini memiliki tiga monumen yaitu Gedung Replika, Patung Raden Aria Wirjaatmadja, dan Gedung Museum BRI. Di dalamnya terdapat koleksi barang dan peralatan yang dulunya dipakai untuk operasional BRI. Terdapat juga koleksi pakaian milik Raden Aria Wirjaatmadja dan diorama suasana BRI pada masa lampau.

Museum Wayang Sendang Mas

Museum Wayang Sendang Mas adalah salah satu wisata di Purwokerto yang harus kamu kunjungi. Museum ini memiliki koleksi utama berupa wayang-wayang dalam Gagrag Banyumasan. Di sini diperlihatkan tokoh Bawor yang hanya ada dalam wayang Banyumasan. Ada pula koleksi benda-benda purbakala yang ditemukan di sekitar kabupaten Banyumas.

Masjid Jendral Besar Soedirman

Masjid Jenderal Besar Soedirman adalah tempat ibadah umat muslim yang terbesar yang ada di kota Purwokerto. Wisata di Purwokerto ini menjadi tempat yang wajib banget didatangi oleh kamu yang beragama muslim. Sebab, arsitektur masjid ini begitu menawan, baik di bagian luar maupun dalam.

Destinasi Wisata Purwokerto

Kebun Raya Baturaden

Kebun Raya Baturaden merupakan tempat rekreasi dan wisata edukasi di Banyumas. Di Kebun Raya Baturaden ini terdapat berbagai macam tanaman seperti Liliana, Perdu, tanaman merambat, Anggrek, hingga pepohonan besar. Fasilitas hiburan seperti wahana permainan sederhana untuk anak-anak juga tersedia di sini. Wisata Baturaden ini berlokasi di Jl. Pancuran tujuh - Wanawisata Baturraden, Purwokerto, Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas.

Bukit Bintang Baturaden

Bukit Bintang Baturaden berlokasi di Jl. Pangeran Limboro, Dusun III Berubahan, Kemutug Lor, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas. Wisata Baturaden ini adalah tempat menikmati indahnya Banyumas dari ketinggian, terutama pada malam hari.

Lokawisata Baturaden

Lokawisata Baturaden memadukan konsep wisata alam dengan wisata modern. Wisata di Purwokerto ini cocok untuk semua kalangan dan dapat dengan mudah diakses dari pusat kota Purwokerto. Lokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet, membuat hawa di Lokawisata Baturraden terasa sejuk. Beberapa wahana rekreasi yang ada di dalam Lokawisata Baturraden, antara lain kolam renang dengan papan seluncur, sepeda air, air terjun, dan pemandian air panas belerang.

Wana Wisata Baturraden

Wana Wisata Baturraden berada di Jl. Bumi Perkemahan Wana Wisata, Dusun I Karangmangu, Kemutug Lor, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas. Di sini wisatawan dapat menikmati pemandangan yang indah dan segarnya udara pegunungan dengan suhu 18-25 derajat celcius.

Sumber : liputan6

0 comments: