10 Tempat Wisata di Vietnam yang Menarik Dikunjungi, Gak Bikin Kantong Jebol!

Sabtu, Oktober 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


MENGULAS 10 tempat wisata di Vietnam yang menarik dikunjungi. Bagi Anda yang ingin berlibur dengan budget rendah, Vietnam cocok sebagai tujuannya. Biaya hidup di negara komunis itu hampir sama dengan Indonesia.

Vietnam juga punya banyak tempat wisata keren bak surga dunia. Selain itu, infrastruktur kota di Vietnam juga berkembang pesat. Untuk makanan pun Anda tidak perlu khawatir, Vietnam juga menawarkan banyak makanan halal.

Berikut 10 tempat wisata di Vietnam yang layak Anda kunjungi :

Halong Bay

Halong Bay wisata hits di Vietnam yang menyajikan pemandangan indah. Dijamin enggak nyesel deh ke sini, karena Anda akan melihat formasi batuan kapur nan indah, goa, pulau kapur, dan sebagainya.

Selain pemandangan alamnya, fasilitas disana juga terbilang lengkap. Tersedia akomodasi wisata alam dan bar, restoran, tempat memancing, dan lain sebagainya.

Untuk bisa mengelilingi Halong Bay, Anda harus menyewa perahu tradisional milik masyarakat setempat atau juga bisa menggunakan kapal pesiar. Biayanya juga murah lho, Anda hanya harus mengeluarkan sekitar Rp18.000 sampai Rp30.000 saja.

Ilustrasi

Halong Bay (Viralscape)

Ho Tay Water Park

Ho Tay adalah water park terbesar di Vietnam. Bila Anda berlibur bersama keluarga, tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi. Tersedia beberapa spot foto, untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Fasilitas lainnya seperti spot menarik, pemandangan, tempat pemandian dan bilas, restoran, ada di ho tay water park ini.

Biaya masuk kesana juga sangat terjangkau, mulai dari Rp18.000 sampai Rp30.000 Anda bersama keluarga bisa menikmati serunya bermain air disini tanpa takut kantong bolong.

Xeo Quyt Forest

Untuk Anda yang ingin tempat yang tidak biasa, xeo quyt forest menjadi pilihan yang wajib Anda kunjungi. Menelusuri hutan dengan menggunakan kano, Anda akan dimanjakan juga dengan pemandangan serba hijau.

Anda juga bisa mengunjungi bunker lama yang merupakan salah-satu situs bersejarah di Vietnam, dan ladang yang menambah tempat itu menjadi indah. Tapi kamu tidak khawatir, Jika ingin mengunjungi Xeo Quyt Forest, Anda cukup mengeluarkan biaya Rp9.000 saja per satu orang selama 20 menit.

Municipal Beach

Municipal beach menawarkan pasir berwarna putih dengan perairannya yang jernih. Pantai ini juga terdapat patung besar ikonik Vietnam, bernama Tran Hung Dao.

Selain menjadi tempat wisata, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat latihan tai chi (salah satu seni bela diri dan senam kesehatan dari Tiongkok) di sore harinya. Masuk pantai ini juga gratis lho, jadi jangan sampai lewatkan Municipal Beach saat Anda mengunjungi Vietnam.


Hoa Lo Prison Museum

Saat mengunjungi tempat baru, tidak ada salahnya kan jika mempelajari sejarah disana? Hoa Lo Prison Museum menawarkan bangunan penjara peninggalan masa peperangan Amerika di Vietnam kala itu. Tempat yang berlokasi di ibu kota Hanoi ini, terkenal cukup menyeramkan sekaligus unik jika dilihat.

Selain penjara, disana juga terdapat bentuk kostum-kostum penerbangan yang dipakai pada masa perang. Untuk masuk ke Hoa Lo Prison Museum cukup murah lho, Anda hanya dikenakan biaya sekitar Rp18.000.

Danau Ho Tay

Menurut sejarah, nama danau Ho Tay sudah ada sejak abad ke 15. Dengan luas sekitar 400 hektar lebih, danau ini menjadi danau paling luas di kota Hanoi. Hanoi juga dijuluki kota seribu danau lho, karena wilayahnya yang memiliki banyak danau.

Nah jika Anda sedang berada di sekitar Istana Kepresidenan Vietnam, pastikan untuk mampir ke tempat ini. Anda hanya akan menempuh waktu kurang lebih 300 meter untuk sampai ke danau.

Temple of Literature

Temple of Literature merupakan tempat ibadah agama konghucu disana. Tempat itu juga dijuluki sebagai tempat mengenyam pendidikan tertua di Vietnam, karena dulunya merupakan sebuah universitas putra mahkota. Dalam tempat ini, Anda akan banyak menemukan patung disana, dan sebuah kolam yang berjuluk kolam surgawi.

Ilustrasi

Tempat ini berlokasi di Jl. Van Mieu Street, dan mulai beroperasi dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Pastikan untuk mampir ke tempat ini ya!

Danau Hoan Kiem

Selain danau Ho Tay, Vietnam juga mempunyai danau Hoan Kiem yang banyak menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara karena keindahannya. Selain keindahannya, danau ini juga memiliki cerita legenda yang terkenal di masyarakat.

Konon danau ini adalah tempat pedang Tong Thien yang dikembalikan oleh Kaisar Le Loi pada Raja Naga, yaitu Long Vuong melalui perantara kura-kura raksasa yang ada di danau itu.

Le Loi ini sendiri menjadi raja Vietnam yang berhasil membebaskan negaranya dari penjajahan Cina di tahun 1428. Oleh karena itu danau ini bernama Hoan Kiem, atau jika diartikan menjadi danau pedang.

Sekarang danau ini menjadi tempat wisata yang cocok untuk bersantai bersama keluarga, sambil menikmati keindahan yang ada di sekeliling danau.

Forbidden Purple City

Forbidden Purple City merupakan sebuah benteng yang terisolasi dengan dunia luar. Tempat ini dulunya adalah bekas ibu kota kekaisaran Vietnam sekama dinasti Nguyen. Selain itu, dulunya tempat ini dipakai untuk keperluan para raja-raja dengan selir-selirnya. Sekarang tempat ini ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1993

Disini juga terdapat 7 pintu gerbang menjadikan tempat ini terlihat sangat cantik dan unik. Yang unik lainnya, bangunan ini dikelilingi oleh parit sepanjang 10 km dengan 10 gerbang yang berbeda tiap fungsinya. Untuk itu Forbidden Purple City, menjadi tempat yang wajib banget Anda datangi!

Vietnam Selatan

Ho Cho Minh menjadi pusat wisata di Vietnam selatan. Kota ini merupakan kota bisnis dan kota terbesar di negara ini. Kota ini termasuk yang paling maju, bahkan melebihi ibu kotanya sendiri, Hanoi. 

Meski demikian Anda tidak perlu khawatir jika mengunjungi tempat ini, pasalnya harga barang-barang di sana lebih murah dari pada kota Hanoi, sehingga cocok untuk berbelanja dengan budget yang rendah.

Beberapa tempat wisata di lokasi ini sering dikunjungi untuk melepas penat, yaitu War Remnant Museum, Quan Am Pagoda, Notre Dame Cathedral, pusat pasar tradisional Ben Thanh Market.

Untuk itu di Ben Thanh Market, Anda bisa berbelanja souvenir, perlengkapan rumah tangga, berburu makanan, sampai kerajinan bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang. (sal)

Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: