3 Tips Melindungi Sepatu Berbahan Suede, Supaya Enggak Cepat Terkelupas

Kamis, Oktober 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

sepatu suede, (Foto: Thegentlemansjournal)

PUNYA sepatu berbahan suede, material bahan yang lembut, halus, dan rentan memang butuh perawatan ekstra.

Perawatan ekstra di sini bukan hanya membersihkannya dengan cara yang tepat, namun juga tahu cara melindugnya dengan tepat.

Jika Anda punya sepatu berbahan suede di rumah, tapi masih bingung bagaimana cara melindunginya supaya tak cepat rusak alias tahan lama. Merangkum Cheaney, Rabu (12/10/2022) berikut tiga metode sederhana dan efektif yang dapat dilakukan guna melindungi sepatu suede Anda di rumah.

1. Pakai pelindung khusus: Cara pertama untuk melindungi sepatu suede adalah dengan mencegah keausan sehari-hari. Caranya dengan menutup bagian atasnya dengan pelindung suede berkualitas tinggi. Segera setelah membeli sepasang sepatu suede baru, langsung semprotan pelindung tahan air sebelum memakainya di luar. Tujuannya sebagai penghalang terhadap hujan, percikan genangan air dan lumpur dan sekaligus membantu mencegah warna sepatu memudar.

2. Hindari basah: Cara termudah untuk melindungi sepatu suede noda, adalah dengan menghindari memakainya pada hari-hari basah alias musim hujan.

3. Manfaatkan penopang kayu : Usai melepas sepatu, pakai penopang kayu dengan pas di dalamnya untuk membantu mempertahankan bentuk sepatu sekaligus mencegah kerutan pada suede itu sendiri. Penopang kayu yang terbuat dari cedar juga akan membantu menghilangkan bau keringat dan menyerap sisa kelembapan pada sepatu suede loh!

4. Disimpan dengan benar: Cara menyimpan yang benar adalah selalu jauhkan dari sinar matahari langsung, agar suedenya tidak memudar. Jauhkan juga sepatu suede dari panas seperti radiator. Biarkan sepatu mengering di udara jika basah, setelah benar-benar kering baru simpan dalam tas sepatu berkualitas saat tidak digunakan.

Sumber : kumparan.com

0 comments: