4 Destinasi Wisata Indonesia Timur yang Manis dan Eksotis

Rabu, Oktober 12, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, banyak destinasi wisata Indonesia yang menyimpan keelokkan alamnya. Salah satu keindahan alam di Indonesia yang patut dikunjungi terletak di bagian timur Indonesia.

Saat menginjakkan kaki ke Indonesia Timur, pesona alam yang eksotis akan membuat siapa pun terkagum-kagum. Dari sekian banyaknya destinasi wisata Indonesia Timur, berikut beberapa di antaranya yang wajib disambangi:

1. Kepulauan Alor

Kepulauan Alor merupakan salah satu kabupaten yang terletak di ujung timur Nusa Tenggara Timur. Untuk sampai ke sini, kamu perlu terbang ke Kota Kupang terlebih dahulu.

Dari Kupang, selanjutnya kamu bisa menggunakan penerbangan perintis menuju Kalabahi, ibu kota utama di Kepulauan Alor. Perjalanan ini membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Saat sampai di Kepulauan Alor, jangan terlewat untuk menikmati berbagai keindahan alamnya. Sebut saja Pantai Ling Al, Pantai Pigewa, Pantai Mali, dan Taman Laut Pantar yang menawarkan pasir putih dengan spot snorkeling yang indah.

Kei

2. Kepulauan Kei

Kepulauan Kei terletak di sebelah tenggara Kepuluan Maluku. Untuk sampai ke Kepulauan Kei dibutuhkan waktu satu jam penerbangan dari Kota Ambon.

Sejumlah pantai indah di Kepulauan Kei sudah menanti untuk dikunjungi, seperti Pantai Ngurtafur dan Pantai Ohoidertawun. Selain pantainya, Kepulauan Kei juga memiliki kumpulan pulau yang tak kalah indah, seperti Pulau Tanimbar Kei, Kuur, dan Taam.

3. Labuan Bajo

Labuan Bajo menawarkan banyak keindahan yang akan membuat pengunjung selalu ingin kembali ke tempat ini. berwisata bahari, mempelajari tradisi melalui wisata budaya, hingga melihat hewan dari zaman purbakala bisa dilakukan di sini.

Tak hanya itu, Labuan Bajo juga berisikan banyak destinasi gugusan pulau indah yang bisa menjadi tempat relaksasi. Kamu bisa mendaki Pulau Padar, merasakan pengalaman bertemu komodo, berfoto di Pantai Pink, berenang bersama manta di Manta Point, hingga menikmati sunset dengan ditemani ribuan kalong.

4. Sumba Timur

Satu lagi destinasi wisata di Indonesia timur yang tidak boleh terlewatkan adalah Sumba. Pulau ini memang terkenal dengan keindahannya yang tak tanggung-tanggung.

Pantai, wisata air terjun, keindahan sunset, hingga kekhasan kampung adat bisa ditemukan di sini. Jika berkunjung ke Sumba, jangan lupa untuk mampir ke Pantai Walakiri dan melihat dancing trees-nya yang banyak diperbincangkan.

Sumber : liputan6

0 comments: