4 Ide Bisnis Online yang Nggak Pakai Modal

Kamis, Oktober 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

4 Ide Bisnis Online yang Nggak Pakai Modal
Ilustrasi bisnis online (pexels/KarolinaGrabowska)

Suara.com - Perkembangan internet telah mempermudah banyak hal, termasuk dalam urusan berbisnis. Saat ini, siapapun yang memiliki smartphone dan akses internet, dapat memulai bisnis online sendiri.

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan bisnis online, selain Anda dapat mengelolanya dari mana pun. Namun, yang terbaik dari semuanya adalah, bisnis online tidak memerlukan banyak modal di awal. Bahkan, Anda bisa menjalankan bisnis online tanpa modal awal sama sekali, karena ada begitu banyak layanan gratis memfasilitasi kemungkinan tersebut. Misalnya, Anda dapat membuat situs web atau blog gratis menggunakan WordPress. Atau Anda dapat memanfaatkan situs pihak ketiga seperti Amazon atau eBay untuk menjual barang tanpa biaya inventaris.

Jadi, apa saja ide bisnis online yang bisa dijalankan nggak pakai modal? Simak tiga di antaranya, mengutip dari laman The Balance Money.

1. Dropship

Keuntunggan berbisnis dropship adalah Anda tidak perlu menyimpan barang apapun, atau melakukan pengiriman barang kepada konsumen. Sehingga, selain nggak pakai modal, Anda juga terhindar dari risiko kerugian akibat menyimpan barang jualan yang tidak laku.

Satu-satunya hal yang harus Anda fokuskan adalah memasarkan dan menjual barang milik supplier. Setelah menemukan pembeli, proses pembelian selanjutnya akan ditangani oleh pihak lain. orang lain.

2. Affiliate Marketing

Tugas seorang affiliate marketer adalah menjual produk melalui link yang Anda promosikan di media sosial atau blog. Jika ada yang melakukan klik melalui link Anda lalu melakukan pembelian, maka Anda akan mendapatkan komisi.

3. Blogging

Saat ini, ada banyak tool untuk membuat blog secara gratis. Anda juga dapat membuat situs sendiri dengan harga murah jika ingin lebih ekslusif. Nge-blog bukan sekadar menulis. Anda juga bisa memposting foto, video, dan tautan ke situs lain.

Kuncinya adalah memposting konten asli yang bermanfaat bagi audiens target Anda dan mempostingnya secara teratur. Itu adalah cara terbaik untuk mendapatkan peringkat di mesin pencari. Setelah itu, uang akan datang kepada Anda melalui Google AdSense, iklan banner, bahkan affiliate marketing.

4. Membuat Konten Video

Sudah tahu, dong, berapa penghasilan YouTuber terkenal, seperti Atta Halilintar, Baim Wong, atau raffi Ahmad? Yang pasti mencapai miliaran rupiah setiap bulannya. Anda juga bisa mengikuti jejak mereka dengan rajin memposting konten video di chanel milik Anda sendiri. Selain berkesempatan mendapatkan uang melalui iklan AdSense, juga ada peluang menghasilkan uang melalui sponsor berbayar.

Sumber : suara

0 comments: