4 Syarat Maklon Kosmetik, Tren Bisnis Bisa Dapat Cuan Banyak

Senin, Oktober 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 10 03 455 2679644 4-syarat-maklon-kosmetik-tren-bisnis-bisa-dapat-cuan-banyak-cAyNpSFLRU.jpg
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA- 4 syarat maklon kosmetik menarik untuk diulas.Saat ini produk kecantikan ternyata menjadi salah satu upaya solutif bagi UMKM mengembangkan bisnis. Produk kecantikan dianggap cukup menjanjikan terlebih semakin banyak orang yang memberi perhatian lebih pada kecantikan kulit wajah.

Biasanya, para pebisnis kosmetik dan skincare pemula menggunakan jasa maklon.

Kosmetik

Maklon merupakan proses produksi kosmetik yang dilakukan sebuah perusahaan, yang telah memiliki lisensi BPOM RI dan legalitas terkait. Maklon akan membantu proses pembuatan produk para pebisnis kosmetik dan skincare, dari nol hingga siap dijual.

Berikut 4 syarat maklon kosmetik yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Punya Daftar Haki

Dalam membangun bisnis dibutuhkan sebuah merek sebagai identitas produk. Karena itu, memiliki merek yang terdaftar di HAKI merupakan salah satu persyaratan legalitas yang harus Anda penuhi.Selain itu, produk yang berstandar BPOM sudah pasti akan lebih dipercaya oleh konsumen. Oleh karena itu, syarat maklon kosmetik yang satu ini tidak kalah penting.

2. Tawarkan Kerjasama

Penawaran kerjasama yang menarik bagi setiap calon mitra maklon kosmetik. Setiap calon mitra maklon kosmetik akan memiliki kebutuhan dan konsep yang berbeda-beda, maka penawaran bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Menyiapkan dokumen perusahaan

Pastikan atas nama apakah brand kosmetik & skincare  yang akan Anda dirikan.

a. Atas nama perorangan

Untuk maklon kosmetik atas nama perorangan, maka dokumen yang kami butuhkan adalah:

– Surat hak atas merek

– KTP

– Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

b. Atas nama perusahaan

Untuk maklon kosmetik atas nama perusahaan, maka dokumen yang kami butuhkan adalah:

– Surat hak atas merek

– Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

– Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

– KTP Direktur

4. Punya Konsep

Syarat maklon kosmetik yang satu ini tidak mutlak harus berasal dari konsumen. Tidak masalah jika konsumen belum memiliki gambaran pasti mengenai desain produk yang akan dibuat.


Sumber : okezone

0 comments: