4 Tempat Wisata di Jakarta yang Terkenal Angker, Cerita di Baliknya Bikin Merinding

Senin, Oktober 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 09 30 408 2678451 4-tempat-wisata-di-jakarta-yang-terkenal-angker-cerita-di-baliknya-bikin-merinding-l7T8E0mb4y.jpg
Taman Langsat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Foto: chekinjakarta)

MESKI berstatus sebagai kota metropolitan, Jakarta tak luput dari cerita-cerita mistis. Legenda urban tentang hantu dan tempat-tempat angker masih bertaburan di Ibu Kota. Sedikitnya ada empat tempat wisata di Jakarta yang dikenal angker.

Ada cerita-cerita horor yang dikaitkan dengan tempat-tempat tersebut. Bahkan karena terkenal menyeramkan ada kisahnya sudah diangkat dalam film.

Berikut empat tempat wisata dikenal angker di Jakarta :

1. Kota Tua

Kota Tua Jakarta menjadi tempat wisata heritage yang jadi favorit wisatawan. Ada beberapa bangunan peninggalan kolonial Belanda yang jadi daya tarik.

Konon, beberapa bangunan di wilayah ini termasuk museum Kota Tua terdapat makhluk tak kasat mata. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang Belanda, baik tentara atau noni-noni cantik.

 Ilustrasi

Kota Tua Jakarta

Hal ini pernah dibuktikan oleh penelusuran Tim Jurnalrisa. Mereka menyambangi salah satu gedung di Kota Tua, yang sudah lama ditinggalkan. Risa Saraswati dan saudara lainnya melakukan mediasi dengan salah satu makhluk penghuni gedung itu.

Ada beberapa anak kecil dan Noni Belanda, dulunya mati saat peperangan terjadi. Ada juga tentara Jepang, yang juga meninggal dunia saat perebutan wilayah dengan Belanda.

2. Jembatan Ancol

Sinetron ‘Si Manis Jembatan Ancol’ sangat hits di era 90-an. Cerita film tersebut diangkat dari kisah legenda urban hantu cantik penghuni Jembatan Ancol, Jakarta Utara. Perempuan itu bernama Maryam yang merupakan korban kekerasan seksual, dibunuh dan jasadnya dibuang ke pantai Ancol.

Kawasan itu dulunya masih rawa-rawa dan hutan bamboo lalu ada jembatan penghubung. Konon hantu Maryam sering berkeliaran di jembatan itu.

3. Taman Langsat

Taman Langsat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sering jadi tempat santai dan olahraga masyarakat. Taman kota tersebut dilengkapi dengan jogging track untuk warga. Tapi, ada cerita horor di balik taman ini.

Pohon beringin raksasa di taman tersebut dipercayai sebagian orang menjadi tempat bersarangnya makhluk halus. Menurut cerita beberapa warga sekitar, kerap kali kejadian aneh sering muncul di malam hari dan warga sering melihat penampakan di antara celah pepohonan yang rimbun di taman itu.

4. Lubang Buaya

Lubang Buaya di Jakarta Timur merupakan tempat pembuangan mayat korban G 30S PKI. Menurut cerita, saat malam hari sering terlihat penampakan hantu berseragam tentara dengan wajah berlumuran darah di situ.

Sumber : okezone

0 comments: