5 Calon Juara MotoGP Thailand 2022, Nomor 1 Pemegang Rekor Mentereng di Sirkuit Buriram!

Sabtu, Oktober 01, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut 5 calon juara MotoGP Thailand 2022 (Foto: MotoGP)

SEBANYAK 5 calon juara MotoGP Thailand 2022 akan diulas dalam artikel ini. Setelah dua tahun tidak menyelenggarakan balapan, Sirkuit Buriram, Thailand kembali menjadi tuan rumah MotoGP Thailand musim ini.

Tak ayal, balapan di Negeri Gajah Perang ini, sangat dinanti oleh para pencinta MotoGP di seluruh dunia. Sebatas informasi, terakhir kali balapan MotoGP Thailand tersaji, yaitu pada 2019, Marc Marquez berhasil keluar jadi pemenangnya.

Catatan itu jadi modal positif bagi Marc Marquez, yang kembali melintas di Sirkuit Buriram pada Minggu 2 Oktober pukul 15.00 WIB mendatang. Lantas, siapa pembalap yang masuk kotak unggulan sebagai juara MotoGP Thailand 2022?

Berikut 5 calon juara MotoGP Thailand 2022:

5. Jack Miller

Jack Miller

Di urutan kelima calon juara MotoGP Thailand 2022 ada Jack Miller. Ya, pembalap Ducati Lenovo ini secara diam-diam mampu menunjukkan kualitasnya di lintasan. Hal itu terbukti dari catatan manisnya di Sirkuit Motegi, Jepang, di mana ia berhasil jadi juara.

Tentu dengan modal itu, bukan tak mungkin Jack Miller bisa mengulangi torehan manisnya. Sebab demikian, para pembalap lain tak boleh anggap Jack Miller sebelah mata.

4. Enea Bastianini

Enea Bastianini

Selanjutnya, calon juara MotoGP Thailand 2022 adalah Enea Bastianini. Kiprahnya yang menuai perhatian di MotoGP Aragon 2022 silam, tampaknya harus kembali diperhatikan para pembalap lainnya.

Apalagi saat ini, Enea Bastianini sedang menargetkan diri untuk menunjukkan konsistensinya usai resmi gabung Ducati Lenovo musim depan. Oleh karena itu, bukan tak mungkin Enea Bastianini bisa menjadi juara di Sirkuit Buriram tahun ini.

3. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Nama Fabio Quartararo tentu wajib dimasukkan menjadi calon juara MotoGP Thailand 2022. Pasalnya, pembalap Yamaha Monster Energy ini sedang dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2022 bersama Francesco Bagnaia.

Kemenangan di MotoGP Thailand 2022 turut membantunya menjauh dari kejaran rivalnya. Sebab demikian, pembalap asal Prancis itu sangat termotivasi untuk juara MotoGP Thailand 2022.

2. Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Dua kali gagal juara di dua seri MotoGP 2022, bukan berarti membuat Francesco Bagnaia jiper. Ia diyakini mampu menunjukkan kejayaannya kembali, setelah gagal di menuai juara di MotoGP Aragon dan MotoGP Jepang 2022.

Apalagi, catatan buruk di Sirkuit Motegi hingga membuatnya gagal finis, pasti jadi pecutan baginya, yang saat ini kian tertinggal dari Fabio Quartararo. Oleh karena itu, para pencinta MotoGP sangat menanti penampilan apik Pecco (julukan Francesco Bagnaia) di MotoGP Thailand 2022.

1. Marc Marquez

Marc Marquez

Dari banyaknya pembalap di MotoGP 2022, nama Marc Marquez layak untuk kembali diperhitungkan menjadi calon juara MotoGP Thailand 2022. Sebab, pembalap Repsol Honda ini punya catatan prestasi mentereng di Sirkuit Buriram.

Bagaimana tidak, dalam dua musim (2018 dan 2019) di Sirkuit Buriram, Marc Marquez berhasil keluar menjadi juaranya! Di tahun ini, Sirkuit Buriram kembali menjadi tuan rumah MotoGP Thailand. Praktis dengan modal positif itu bukan tak mungkin The Baby Alien (julukan Marc Marquez) bisa menuai hasil manis.

Apalagi, sejak kembali ke lintasan, Marc Marquez mampu menunjukkan performa apiknya. Salah satunya ketika ia mampu finis keempat di MotoGP Jepang 2022 silam. Belum lagi, di sesi Latihan Bebas 1, pembalap asal Spanyol itu bisa jadi yang tercepat.



Sumber : okezone.com

0 comments: