5 Pemain Liverpool dan Manchester City Paling Mahal Sekarang Ini, Nomor 1 Penyerang Haus Gol di Liga Inggris 2022-2023!

Selasa, Oktober 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berikut 5 pemain Liverpool dan Manchester City paling mahal sekarang ini (Foto: Reuters)

ADA 5 pemain Liverpool dan Manchester City paling mahal sekarang ini. Di balik persaingan ketat antara Manchester City dan Liverpool di Liga Inggris 2022-2023, kedua tim itu, juga bersaing secara kekuatan finansial.

Salah satu hal yang paling terlihat adalah soal harga dari seorang pemain. Keduanya pun diketahui mempunyai kapasitas, yang bisa dibilang setara soal itu. Lantas, siapa saja pemain yang masuk dalam deretan mahal di antara kedua tim itu?

Berikut 5 pemain Liverpool dan Manchester City paling mahal sekarang ini:

5. Trent Alexander-Arnold (Rp1,20 Triliun)

Trent Alexander Arnold 

Di urutan kelima pemain Liverpool dan Manchester City paling mahal sekarang ini ada Trent Alexander-Arnold. Sejak naik ke level senior pada 2016, Alexander Arnold terus memperlihatkan tajinya.

Sejauh ini bek kanan 24 tahun itu sudah tampil 13 kali dengan mencetak tiga gol untuk Liverpool di semua kompetisi musim ini. Berkat penampilan impresifnya, nilai jual Trent Alexander-Arnold diketahui menembus 80 juta Euro atau sekira Rp1,20 triliun!

4. Kevin De Bruyne (Rp1,27 Triliun)

Kevin De Bruyne 

Selanjutnya, ada Kevin De Bruyne yang masuk pemain Liverpool dan Manchester City paling mahal sekarang ini.

Kehadirannya yang mengagumkan saat bergabung dengan Manchester City pada 2015, menuai perhatian publik. Gelandang asal Belgia ini menjadi andalan Josep Guardiola di tim inti Manchester City.

Bahkan saat ini, Kevin De Bruyne dihargai sebesar 85 juta euro atau setara Rp1,27 triliun. Nama Kevin De Bruyne semakin populer setelah melahirkan rangkaian assist dengan tipe bermainnya yang cerdas. Musim ini, Kevin De Bruyne sudah menyumbang 11 assist dalam 14 kali penampilan.

3. Mohamed Salah (Rp1,35 Triliun)

Mohamed Salah

Berikutnya ada pemain Liverppol yaitu Mohamed Salah, yang masuk daftar pemain mahal di antara kedua tim. Anak kesayangan Jurgen Klopp ini memang sempat paceklik gol di awal musim.

Namun, di beberapa pertandingan terakhirnya, Mohamed Salah menjelma sebagai predator yang kerap memangsa lawannya. Hal itu terbukti dari torehan 9 gol dan 4 assist selama bermain 14 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool musim ini.

Berkat penampilannya itu, Mohamed Salah diketahui memiliki nilai jual sebesar 90 juta Euro atau sekira Rp1,35 triliun di bursa transfer sekarang ini. Mohamed Salah dapat dibilang sebagai perwakilan negara Mesir terbaik pada sejarah sepak bola Eropa.

2. Phil Foden (Rp1,35 Triliun)

Phil Foden

Di posisi keduai, ada bintang muda milik Manchester City, yaitu Phil Foden. Gelandang kreatif 22 tahun ini cukup loyal dengan Manchester City, sejak memulai karier di level akademi pada 2016.

Setahun kemudian, Phil Foden pun diboyong ke tim senior Manchester City pada 2017. Alhasil kinerjanya pun cukup memuaskan para fans Manchester City.

Bahkan di tahun ini, ia sudah mengoleksi 7 gol dan 3 assist selama bermain 14 kali di semua kompetisi. Sebab demikian, nila jual Phil Foden bisa mencapai 90 juta Euro atau sekira Rp1,35 triliun.

1. Erling Haaland (Rp2,28 Triliun)

Erling Haaland

Beralih ke posisi pertama pemain Liverpool dan Manchester City paling mahal sekarang ini ada Erling Haaland. Ya, pemain berkebangsaan Norwegia itu memang menuai perhatian semenjak kepindahan dari Borussia Dortmund ke Manchester City, tahun ini.

Sejak kepindahannya, tak banyak yang meragukan Erling Haaland bisa bersaing dengan rival-rivalnya. Benar saja, ia sudah membuktikan mampu mengoleksi 20 gol dalam 14 pertandingan bersama Manchester City musim ini!

Tak heran jika penyerang haus gol di Liga Inggris 2022-2023 ini ini masuk dalam daftar pemain mahal di dunia. Diketahui, nilai jual Erling Haaland pun mencapai 150 juta euro atau sekitar Rp2,28 triliun!


Sumber : okezone.com

0 comments: