5 Pembalap Calon Juara MotoGP Australia 2022, Nomor 1 Paham Betul Tata Letak Sirkuit Phillip Island

Kamis, Oktober 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

5 Pembalap Calon Juara MotoGP Australia 2022. (Foto: MotoGP)

5 pembalap calon juara MotoGP Australia 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, MotoGP 2022 tinggal menyisakan tiga seri lagi dan yang paling terdekat adalah GP Australia yang akan digelar di Sirkuit Phillip Island pada Minggu 16 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB.

Sirkuit Phillip Island sendiri dikenal sebagai trek yang sulit ditaklukkan. Jadi, para pembalap harus bekerja keras jika ingin menjadi yang tercepat di trek sepanjang 4,445 km tersebut.

Apalagi sudah dua tahun Australia tak menggelar balapan karena pandemi virus corona. Sehingga bisa dikatakan para pembalap akan mencoba untuk beradaptasi lagi dengan Sirkuit Phillip Island. Lantas kira-kira siapa pembalap yang akan bersinar di MotoGP Australia 2022?

Berikut 5 Pembalap Calon Juara MotoGP Australia 2022:

5. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

Francesco Bagnaia

Bagnaia saat ini tengah bersaing dengan Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Kedua pembalap hanya terpaut dua poin saja dan hal tersebut membuat MotoGP Australia 2022 menjadi balapan yang amat penting,

Bagnaia jelas ingin menggeser Quartararo dari puncak klasemen, karenanya rider asal Italia diprediksi akan tampil sebaik mungkin di Sirkuit Phillip Island.

Kabar buruknya, Bagnaia selalu gagal tampil baik saat mentas di seri Australia saat masih main di kelas Moto3 dan Moto2. Pencapain terbaik Bagnaia adalah fini di urutan keempad pada MotoGP Australia 2019.

4. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

Fabio Quartararo

Seperti yang dikatakan di atas, Quartararo juga pastinya akan berusaha tampil sebaik mungkin agar bisa terhindar dari kejaran Bagnaia. Masalahnya, Quartararo tercatat belum pernah menang, bahkan finis podium saat mentas di Phillip Island.

Jadi, Quartararo harus bekerja keras jika mau meraih hasil baik di MotoGP Australia 2022.

3. Jack Miller (Ducati Lenovo)

Jack Miller

Sebagai pembalap asal Australia, Jack Miller jelas dijagokan untuk menang di Sirkuit Phillip Island. Apalagi saat ini ia tengah dalam performa terbaiknya.

Hanya saja, Miller harus berusaha keras. Sebab Ducati terakhir menang di MotoGP Australia adalah pada edisi 2010 saat masih ditunggangi Casey Stoner. Selebihnya tim Honda dan Yamaha bergantian menang di Sirkuit Phillip Island tersebut.

2. Miguel Oliveira (KTM Red Bull)

Miguel Oliveira

Oliveira bisa memberikan kejutan di MotoGP Australia 2022, apalagi jika saat balapan berlangsung Sirkuit Phillip Island diguyur hujan. Sebab Oliveira dikenal memiliki kemampuan hebat ketika mentas di lintasan basah.

Selain itu, Oliveira juga sudah dua kali menang di Phillip Island. Tepatnya di di Moto3 2015 dan Moto2 2017. Jadi, Oliveira cukup mengenal Sirkuit Phillip Island dengan baik.

1. Marc Marquez (Repsol Honda)

Marc Marquez

Marc Marquez adalah pembalap aktif dengan jumlah kemenangan terbanyak di Sirkuit Phillip Island. Ia tercatat sudah menang empat kali, tiga di kelas MotoGP (2015, 2018, 2019) dan satu lagi di kelas 125 (2010).

Pada edisi terakhirnya, yakni di MotoGP Australia 2019, Marquez pun sanggup menjadi yang tercepat. Jadi, menjagokan Marquez untuk menang di GP Australia pada musim ini jelas tidaklah aneh.

Meski memang saat ini Marquez masih berusaha mengembalikan performa terbaiknya pasca cedera, The Baby Alien tetap menjadi rider yang berbahaya.


Sumber :okezone.com

0 comments: