5 Tempat di Dunia yang Konon Dibuat oleh Jin, Ada Kota Setan hingga Jejak Misterius

Senin, Oktober 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 10 09 408 2683513 5-tempat-di-dunia-yang-konon-dibuat-oleh-jin-ada-kota-setan-hingga-jejak-misterius-KBcpIyRaEP.jpgDjavolja Varos dijuluki Kota Setan di Serbia (Foto: serbia.com)

ADA 5 tempat di dunia yang konon dibuat jin atau setan. Tiap negara tentu memiliki urban legend atau cerita rakyat yang berkaitan dengan mitos dan hal-hal mistis.

Bahkan beberapa tempat di antaranya sampai diklaim dibuat oleh jin atau makhluk halus. Tentu saja ini hanya sebatas mitos atau cerita legenda yang tak ada fakta ilmiahnya. Tapi, meski demikian, lokasi yang dikaitkan dengan legenda biasanya akan jadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan terutama bagi penyuka wisata horor.

Ada museum, gereja, bahkan tempat karaoke yang mana konon dibuat setan. Bahkan tempat itu sering dijadikan orang untuk menghormati setan.

Berikut 5 tempat di dunia yang konon dibuat setan dirangkum dari berbagai sumber:

1. Goldstone, Hove di Inggris

Tempat ini berada di inggris dengan terkenal adanya bongkahan es. Lembah berbentuk V setinggi 328 kaki di South Downs yang telah menjadi daya tarik wisata lokal sejak akhir abad ke-19.

Meskipun sebenarnya terbentuk oleh solifluksi ketika area permafrost mencair pada akhir zaman es terakhir, cerita rakyat setempat menjelaskan lembah itu dibuat oleh iblis. Legenda mengatakan bahwa setan sendiri sedang menggali parit untuk memungkinkan laut membanjiri banyak gereja yang berlindung di desa-desa di belakang South Downs.

2. The Devil’s Bean Pot di New Hampshire

Lubang besar di bebatuan di dekat Air Terjun Purgatory Brook di New Hampshire ini diklaim dibuat oleh setan.

Terlepas dari lingkungan alam yang indah, legenda mengatakan bahwa Iblis sendiri pernah mengundang sejumlah anggota gereja ke pesta kacang di air terjun, dan saat memasak dalam panci yang dipanaskan langsung terasa berada di api neraka.

3. Djavolja Varos di Serbia

Tempat ini adalah sebuah formasi batu, yang berada di desa Đake, munisipalitas Kuršumlija, selatan Serbia. Djavolja Varos atau dalam bahasa Serbia yang berarti "Kota Setan" merupakan kompleks lereng piramid yang terletak diatas lahan seluas 4.300 meter persegi di selatan Gunung Radan, tenggara Serbia.

Penduduk setempat percaya bahwa perubahan ini terjadi akibat ulah para setan yang saling bertarung untuk merebut kekuasaan di sana. Padahal, lereng-lereng piramid ini muncul akibat erosi air yang mengikis permukaan di bawahnya. Uniknya, sebagian besar piramid memiliki topi atau kepala dari bebatuan andesit yang terbentuk melalui proses alamiah.

4. Jejak Kaki Setan di Maine

Sebuah kuburan gereja di Manchester, Inggris memiliki jejak kaki misterius pada sebuah batu. Menurut masyarakat sekitar, itu adalah jejak kaki setan. Kalau tidak percaya, wisatawan bisa melihat langsung ke sana.

5. Teufelsbrücke di Swiss

Ada cerita menari di Ngarai Schöllenen adalah sebuah ngarai besar di Pegunungan Alpen Swiss. Jembatan itu diduga dibangun oleh iblis pada tahun 1230. Di mana ada saat itu, seorang penggembala kambing putus asa untuk membawa kawanannya ke padang rumput yang lebih hijau di sisi lain ngarai.

Sumber : okezone

0 comments: