5 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia, Cocok Buat Rayakan Halloween

Jumat, Oktober 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 10 26 408 2694927 5-tempat-paling-menyeramkan-di-dunia-cocok-buat-rayakan-halloween-NDCSZESfHC.jpg
Katakomba Paris di Prancis (Foto: iStockphoto via Mirror)

WISATA horor yang menawarkan sensasi mendebarkan, rasa penasaran, hingga kengerian yang bikin bulu kuduk merinding, sangat cocok jadi pilihan liburan saat Halloween yang diperingati tiap akhir Oktober.

Di seluruh dunia ada banyak tempat angker atau horor untuk dikunjungi, dari rumah berhantu hingga kastil yang dipenuhi dengan kesengsaraan orang-orang yang pernah dipenjara di sana.

Tim My Baggage telah menyusun beberapa daftar tempat yang paling menyeramkan di dunia. Penasaran apa saja?

Melansir dari Mirror, berikut 5 tempat paling menyeramkan di dunia yang bisa jadi pilihan saat Halloween :

Katakomba Paris, Prancis

Dibuat pada akhir abad ke-18, Katakomba paris merupakan sebuah kuburan bawah tanah yang hanya 20 meter di bawah kota Paris. Sekitar enam juta jenazah mendiami tempat ini, bahkan jumlah itu lebih banyak dari jumlah penduduk kota paris.

Menurut sejarah yang ada, dulunya warga Paris akan memakan kerabatnya yang sudah meninggal dunia. Tetapi sejak agama Kristen masuk, kebiasaan tersebut hilang berganti dengan menguburkan jenazah di bawah tanah.

Sejak saat itulah kota Paris menghadapi masalah lainnya seperti kesehatan, hingga sumber air utama mereka yaitu air sumur. Oleh karenanya pihak berwenang disana memilih untuk memindahkan mayat ke situs bawah tanah baru, termasuk pemakaman Saints-Innocents.

Kini, pengunjung dapat menjelajahi terowongan yang luas dan mempelajari sejarah berdirinya katakomba Paris ini. Banyak tulang belulang manusia disana, bikin suasana seram benar-benar terasa. Jika Anda ingin melihat Katakomba Paris secara langsung, pastikan untuk memesannya terlebih dahulu, karena jika tidak Anda akan menunggu tiga jam lamanya.

Isla De La Munecas (Pulau Boneka), Meksiko

Di tempat itu konon merupakan kumpulan boneka yang dimutilasi. Pulau ini juga dijuluki sebagai ‘Pulau Mimpi Buruk’, karena tempat ini dipenuhi dengan mitos dan legenda seram di Meksiko.

Jika Anda melihatnya secara langsung, tempat itu bagaikan sebuah adegan dalam film horor. Pasalnya boneka-boneka ini digantung di seluruh tempat, mulai dari gedung, pepohonan, dan kanal.

Menurut legenda yang ada, dulunya ada seorang gadis kecil yang tenggelam di sungai. Lalu seorang penjaga pulau bernama Julián Santana Barrera, menemukan mayat gadis itu bersama dengan bonekanya di tepi sungai. Oleh karena itu Julián menggantung boneka itu di pohon dekat mayat gadis kecil itu ditemukan

Mercusuar St. Augustine, Florida, AS

Mercusuar St. Augustine sudah ada sejak tahun 1874. Bangunan yang tingginya 50 meter di atas permukaan laut ini, menjadi saksi sejarah pelabuhan tertua di Amerika. Setiap tahunnya tempat ini diburu oleh ribuan pengunjung , salah satunya dari kalangan pemburu hantu. Mereka mengklaim bangunan itu menjadi rumah bagi aktivitas paranormal.

Banyak laporan mengenai penampakan hantu, termasuk seorang penjaga mercusuar yang jatuh hingga tewas saat mengecat menara, sampai tiga gadis muda yang tenggelam di laut.

Untuk itu Mercusuar ini menawarkan berbagai tur menarik untuk pengunjung. Sebagai permulaan Anda bisa mengikuti tur Sunset Moonrise, tempat ini akan membawa Anda menuju puncak untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam dan bulan purnama.

Selanjutnya yang menjadi tujuan Anda yaitu tur Dark of the Moon. Pada tur ini Anda akan mendengarkan cerita seram hantu disana, dari masa lalu bangunan tersebut. Untuk wisata lainnya Anda bisa mengunjungi museum yang tidak jauh dari mercusuar. Pada museum itu menampilkan berbagai artefak, hingga pameran kapal.

Wah lengkap ya! Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang melakukan liburan bersama keluarga.

Conn Barracks, Jerman

Barak Conn dulunya adalah sebuah rumah sakit dan tempat suaka Nazi. Banyak laporan orang-orang yang melihat hantu, disalah satu ruangan bekas drainase penyimpanan mayat sebelum dibalsem.

Setelah itu tempat ini berganti menjadi rumah bagi personel militer AS. Meski demikian laporan mengenai penampakan hantu masih terus berlanjut. Nyatanya beberapa tentara melaporkan melihat hantu perawat yang berlumuran darah mengawasi mereka yang tertidur. Wah seperti rumah hantu ya!

Hutan Aokigahara, Jepang

Mungkin kebanyakan dari Anda sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Aokigahara merupakan sebuah hutan yang menjadi lokasi bunuh diri paling populer kedua di dunia, setelah Jembatan Golden Gate.

Berlokasi di kaki Gunung Fuji, dikabarkan tempat ini memiliki sisi misterius di dalamnya. Hutan ini juga mempunyai nuansa yang sangat kelam, selain menjadi lokasi bunuh diri tempat ini juga dipadati oleh pohon-pohon yang rimbun, sehingga sinar matahari tidak sepenuhnya menyinari area ini.

Beberapa dari mereka yang nekat pergi tanpa seorang pemandu, akan tersesat di dalam karena kompas sama sekali tidak berfungsi di hutan tersebut. Oleh karena itu jika Anda penasaran dengan hutan Aokigahara, pastikan untuk pergi didampingi pemandu ya.

Sumber : okezone

0 comments: