7 Wisata Baru di Malang yang Hits dan Kekinian Beserta Harga Tiketnya

Jumat, Oktober 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta Malang merupakan kota wisata yang tidak pernah berhenti bertumbuh, setiap tahun ada saja tempat wisata baru yang dibuka. Minat wisatawan terhadap kota yang terkenal sebagai kota apel ini membuat para pengelola tempat wisata berlomba-lomba membuat tempat wisata baru di Malang yang kekinian untuk menarik minat wisatawan. 

Tidak hanya terkenal dengan banyak theme park atau taman bermain yang menawarkan berbagai wahana hiburan. Malang juga memiliki jenis wisata lain seperti wisata agro dan wisata alam

Persaingan ketat antara tempat wisata baru di Malang dengan tempat wisata yang sudah ada sejak dulu menjadikan pilihan tempat wisata di Malang semakin beragam. Berikut wisata baru di Malang hits dan kekinian yang dikumpulkan Liputan6.com

Wisata Baru di Malang yang Kekinian

1. Cafe Gumuk Pangroso

Cafe Gumuk Pangroso terletak di kaki Gunung Semeru dapat dikatakan sebagai wisata baru di Malang. Pengelola cafe memanfaatkan kondisi alam di sekitar kaki Gunung Semeru untuk membuat sebuah tempat makan dengan pemandangan pegunungang yang menyejukan.

Cafe Gumuk Pangroso memiliki konsep cafe yang menyatu dengan alam. Sebagian besar space di Cafe Gumuk Pangroso adalah area outdoor. Makanan yang ditawarkan juga beragam dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 8.000- Rp 50.000 rupiah.

2. Batu Love Garden

Wisata baru di Malang selanjutnya adalah Batu Love Garden atau Baloga. Berlokasi di Batu, Malang  merupakan salah satu teman bermain yang dibangun oleh Jatim Park Group. Konsep yang diusung Baloga berbeda dengan taman bermain milik Jatim Park yang lain, yaitu konsep taman bunga.

Baloga memiliki sekitar 600 jenis koleksi tanaman yang dapat menjadi media edukasi ragam tanaman yang berasal dari seluruh dunia. Baloga beroperasi mulai pukul 08.30 sampai dengan jam 16.30. Harga tiket masuknya Rp 60.000 - Rp 80.000 rupiah.

3. Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra merupakan destinasi wisata kekinian dan instagramable yang terletak di Pujon Malang. Berada di ketinggian 1200 mdpl, tempat wisata satu ini memiliki hawa yang sejuk pemandangan khas pegunungan. Flora Wisata San Terra dibangu pada tahun 2019 dengan konsep taman bunga, spot foto instagramable, wahana permainan dan kuliner ala garden. 

Wisata ini sangat cocok untuk segala usia dari anak, remaja, dewasa, maupun lansia. Pengunjung juga dapat membeli tanaman bunga hias dalam pot. Flora Wisata San Terra dibuka pukul 08.00-17.00. Harga Tiket Masuk sangat terjangkau yaitu Weekday Rp 25.000 dan Weekend/Libur Nasional Rp 30.000 per orang.

Wisata Baru di Malang yang Hits

4. Coban Bidadari

Coban Bidadari merupakan wisata alam yang hits akhir-akhir ini. Sebagai bagian dari alam Coban Bidadari sudah ada sejak dulu, hanya saja baru dikenal masyarakat luas setelah tren wisata alam viral di media sosial.

Berlokasi di kawasan pintu gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Coban Bidadari menyuguhkan pemandangan air terjun yang mempesona, dan juga berbagai spot foto yang keren. Harga tiket masuk Coban Bidadari cukup terjangkau, yakni 10.000 rupiah dan juga membayar biaya parkir Rp 5.000.

5. Eco Green Park

Eco Green Park juga merupakan bagian dari Jatim Park Group. Konsep yang diusung Eco Green Park adalah burung dan teknologi ramah lingkungan. Taman bermain ini mulai dibuka untuk umum pada tanggal 1 Juli 2012 dan langsung menarik perhatian banyak wisatawan. Wisatawan dapat berinteraksi dengan koleksi burung-burung unik dan cantik yang tersebar hampir ke seluruh kawasan Eco Park.

Sambil berkeliling wisatawan  juga diajak belajar mengenal bagaimana merawat lingkungan melalui  teknologi ramah lingkungan dan daur ulang. Harga tiket masuk Eco Green Park dibanderol dengan harga Rp 50.000 - Rp 150.000.

6. Malang Night Paradise

Malang Night Paradise diklaim sebagai wisata malam terbesar di Jawa Timur yang menawarkan keindahan gemerlap taman lampu LED dan taman lampion. Malang Night Paradise juga memiliki satu-satunya tempat foto dengan standar internasional.

Malang Night Paradise dibangun dengan kualitas taman bermain yang mampu memanjakan mata. Terdapat banyak wahana permainan yang dapat digunakan oleh semua umur, wahana yang dicari oleh pengunjung, antara lain Magic Journey 2, Roemah 147, Adventure land, dan Museum Ganesya. Malang Night Paradise beroperasi mulai pukul 17.45 WIB hingga 22.00 WIB dengan harga tiket Rp 55.000 sampai  Rp 145.000.

7. Kampung Enem

Wisata Kampung Enem atau Wiken merupakan objek wisata alam berupa taman dan rumah pohon. Lokasinya berada di Desa Patok Picis, Wajak, Kabupaten Malang. Wiken dibangun di tengah-tengah hutan yang memberikan suasana sejuk. Terdapat dua jenis rumah pohon yang menghiasi taman ini yakni bentuk biasa dan berbentuk pagupon yang di cat warna-warni.

Wisata baru di malang satu ini memiliki beragam spot foto yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Wisata Kampung Enem. Pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali, hanya perlu membayar parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil

Sumber : liputan6

0 comments: