9 Bisnis Kuliner Vlogger Indonesia, Ada yang Sukses Buka Cabang di Berbagai Kota!

Selasa, Oktober 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

9 Bisnis Kuliner Vlogger Indonesia, Ada yang Sukses Buka Cabang di Berbagai Kota!
Ken & Grat (Dok Ken & Grat)

Suara.com - Kuliner merupakan salah satu bisnis yang banyak dipilih figur publik Tanah Air. Begitu pun sejumlah vlogger Indonesia yang sebagian besar di antaranya terkenal karena konten kuliner.

Pengalaman mencicipi berbagai makanan tak disia-siakan begitu saja sehingga terciptalah bisnis kuliner yang rasanya tentu tidak perlu diragukan lagi. Berikut ini merupakan ulasan bisnis kuliner vlogger Indonesia yang perlu kamu tahu, yuk simak bersama!

1. Omija - Ria SW
Ria SW berkolaborasi dengan restoran Korea bernama Omija pada 2019. Menu andalan Ria SW adalah Tteokbokki dan susu segar bernama Yippie. Namun kerja sama Omija x Ria SW sepertinya sudah berakhir.

2. NgeBakMee - Tanboy Kun

Profil Bara Ilham atau Tanboy Kun (Instagram/@tanboy_kun)
Tanboy Kun (Instagram/@tanboy_kun)

Sedangkan Tanboy Kun punya bisnis kuliner NgeBakMee yang menyediakan menu bakmi gongso pertama di Indonesia. Harga Ngebakmee relatif murah, bahkan menu paling mahal hanya Rp20 ribu saja.

3. Ayam Gedebuk - Nex Carlos

Selanjutnya ada Nex Carlos yang juga terjun ke dunia bisnis kuliner setelah cukup sukses dengan clothing. Bisnis kuliner olahan ayam Ayam Gedebuk milik Nex Carlos ini telah memiliki 12 outlet di tujuh kota, serta minuman bernama Minum Cui.

4. Mantan (Makaroni Setan) - Mgdalenaf

Mgdalenaf pun punya sederet bisnis kuliner. Mulai dari ceker, makaroni, hingga sambal sukses digeluti Mgdalenaf.

Bahkan untuk produk sambalnya yang bernama Nyambel, Mgdalenaf mengklaim sebagai pelopor sambal 1 liter. Selain di Jakarta, Mgdalenaf telah membuka cabang di Surabaya untuk produk Makaroni Setan (Mantan).

5. Irotikay - Bang Mpin

Bang Mpin saat mukbang makanan ekstrem bersama Deddy Corbuzier di YouTube podcast. (YouTube/Deddy Corbuzier)
Bang Mpin saat mukbang makanan ekstrem bersama Deddy Corbuzier di YouTube podcast. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Sate Jepang milik Bang Mpin ikut mencuri perhatian Nagita Slavina. Pasalnya sate Jepang atau yakitori bernama Irotikay tersebut pernah diborong Nagita Slavina untuk Jajarans di rumahnya di kawasan Andara. Harganya pun amat terjangkau, hanya 3500 rupiah per tusuk!

6. Si Tloer - Boengkoes Network

Si Tloer yang dibuat pemilik kanal YouTube Boengkoes Network telah hadir di 3 outlet meski baru dibuka. Seperti namanya, Si Tloer menyajikan berbagai menu nasi dan telur dengan tambahan lauk seperti kornet hingga kulit ayam. Yummy!

7. Nyayap - Ken & Grat

Ken & Grat (Dok Ken & Grat)
Ken & Grat (Dok Ken & Grat)

Food vlogger Ken & Grat pun ikut membuka bisnis kuliner. Berfokus pada sayap ayam, restoran pasutri yang diberi nama Nyayap ini menyajikan masakan dengan resep ala Korea.

8. Traffic Bun - Fadil Jaidi

Profil Fadil Jaidi Youtuber kocak. (Instagram/fadiljaidi)
Fadil Jaidi. (Instagram/fadiljaidi)

Selain para food vlogger, Fadil Jaidi yang kerap membagikan vlog keseharian keluarga juga merambah bisnis kuliner. Fadil Jaidi diketahui punya warung bakso bareng sang papa yang akrab disapa Pak Muh, bisnis fast food burger dan ayam Traffic Bun, produk cimol cemilan khas Sunda, hingga franchise minuman boba.

9. RM Padang Payakumbuah - Arief Muhammad

Setelah dinobatkan sebagai Duta Nasi Padang oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Arief Muhammad 'memanfaatkan' untuk membuka restoran nasi Padang. Selain RM Padang Payakumbuah, Arief juga punya bisnis kuliner baso aci.

Itu dia sederet vlogger Indonesia yang punya bisnis kuliner. Sudah cobain yang mana guys?

Sumber : suara

0 comments: