Atraksi Wisata Unik di India: Bayar Rp 90 Ribu Bisa Menginap di Penjara

Senin, Oktober 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Bukan India namanya kalau tidak berhasil membuat traveler terpesona dengan segala keunikan yang dimilikinya. Selain terkenal dengan tradisinya yang unik, negara berjuluk Vrindavan itu juga punya atraksi wisata menarik yang bisa bikin kamu geleng-geleng kepala.
Bagaimana tidak? Atraksi unik ini mengajak kamu untuk berada di penjara.

Dilansir Times of India, atraksi wisata unik tersebut bisa kamu temukan di Uttarakhand, salah satu negara bagian di India. Atraksi wisata itu ditawarkan bagi traveler yang ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda.
Seperti dilaporkan media setempat, pengalaman unik ini mengajak traveler untuk berada di penjara sesungguhnya. Menariknya kamu hanya perlu membayar 500 Rupee atau Rp 93 ribuan. Tertarik merasakan pengalaman unik ini?
Jika iya, kamu akan diajak merasakan sensasi dipenjara dalam penjara Haldwani. Bukan penjara sembarangan, ternyata penjara ini merupakan salah satu penjara bersejarah di India yang usianya sudah hampir seratus tahun atau seabad.

Penjara yang Disulap Jadi Atraksi Wisata Baru

Penjara yang dibangun pada tahun 1903 tersebut nantinya ditujukan sebagai wisata sejarah bagi traveler. Penjara tua tersebut memiliki banyak ruang seperti gudang senjata, enam ruang staf, serta ruang tahanan lainnya.
Nah, salah satu ruang tahanan di penjara tersebut disulap sebagai atraksi wisata baru bagi pengunjung. Sementara itu, area lainnya akan tetap ditutup untuk dikunjungi demi melindungi sejarah bangunan tersebut.

Lewat atraksi wisata ini, otoritas setempat berharap pengunjung dapat merasakan bagaimana kelamnya kehidupan di penjara di masa lalu.
Menariknya, atraksi wisata ini tak hanya ditujukan sebagai aspek sejarah, tetapi juga untuk mereka yang merasa bersalah atas kesalahan yang pernah dilakukan di sama lalu.
Untuk itu, mereka yang ingin mengalami pengalaman yang lebih spiritual, pengelola juga mempersilakan pengunjung yang ingin menginap di sana.
Hal itu pun diungkapkan langsung oleh Wakil Inspektur Penjara, Satish Sukhija.
"Saat menginap, pengunjung juga akan diberikan makanan dari penjaga penjara, mengenakan baju tahanan, serta merasakan makanan yang dibuat di penjara," ujarnya.

Sumber : kumparan.com

0 comments: