Awas Jangan Keliru, Ini Lho Perbedaan Roller Coaster dan Jet Coaster

Sabtu, Oktober 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


HAMPIR di semua tempat bermain memiliki wahana yang memacu adrenalin, roller coaster dan jet coaster misalnya.

Di mana pengunjung akan merasakan sensasi yang menegangkan, meluncur dari ketinggian dengan durasi yang hanya hitungan detik saja.

Namun adakah perbedaan antara roller coaster dan jet coaster? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini adalah perbedaan keduanya. Jangan sampai salah mengartikan, lho.

Roller Coaster

Roller coaster yang artinya kereta luncur adalah wahana permainan berupa kereta yang dipacu dengan kecepatan tinggi, berada pada jalur rel khusus. Bisanya terletak di atas tanah, memiliki ketinggian yang berbeda-beda.

Roller Coaster

(Foto: Ist)

Rel ini ditopang oleh rangka baja yang disusun sedemikian rupa. Wahana ini pertama kali ada di Disneyland Amerika Serikat.

Selain itu, jalur roller coaster biasanya memiliki jalur yang cukup ekstrem. Anda akan dibuat berputar-putar, yakni dengan kecepatan tinggi.

Bahkan sesekali penumpangnya akan dikerjai seperti kereta luncur tiba-tiba berhenti. Kemudian tak lama akan dibawa meluncur lagi.


Jet Coaster

Nah, untuk jet coaster sendiri, biasanya terdapat di wahana air. Pengunjung akan dipacu adrenalinnya yaitu meluncur dari ketinggian dengan menggunakan perosotan yang sangat panjang.

Biasanya, jet coaster ini jadi wahana yang paling dicari-cari, khususnya bagi Anda yang menyukai permainan-permainan air menantang dan bisa berteriak sepuasnya.

Roller Coaster

(Foto: Instagram/@texascoasters)

Bagi siapa saja yang ingin bermain jet coaster ini, biasanya akan ditentukan minimal usia, tinggi hingga berat badan.

Ada yang menggunakan pelampung atau ban besar, hingga tanpa alat sesuai dengan ketinggian serta keamanan dari seluncurannya itu sendiri.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: