Berhasil Bikin Bunga Mawar 3 Meter, Pasangan Ini Pamerkan Hasil Kekompakan pada Dekorasi Sangjit

Kamis, Oktober 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 Dekorasi menjadi salah satu hal yang cukup memakan biaya ketika menggelar acara seperti tunangan, lamaran, hingga pernikahan. Sejumlah orang bahkan berpikir untuk melakukan dekorasi sendiri untuk menghemat budget.

Hal inilah yang dilakukan pasangan yang akan mengadakan sangjit, lamaran dalam tradisi Tionghoa sebelum menikah. Proses pembuatannya pun lantas dibagikan melalui akun TikTok @peparoses.id.

Bukan dekorasi biasa, pasangan ini bahkan membuat sebuah mawar jumbo dengan ukuran diameter 3 meter. Proses pembuatan mawar itu dilakukan 2 minggu sebelum acara sangjit dimulai.

Pertama ia memotong pola kelopak mawar dan menyiapkan kardus sebagai alas mawar. Kardus-kardus itu lantas ditata dengan rapi dan dibuat pola lingkaran.

Pola lingkaran tersebut dibuat memakai jangka manusia. Wanita ini duduk ditengah dan memegang tali yang tersambung ke pulpen tanpa bergerak.

Kemudian pasangannya akan memakai pulpen tersebut dan berputar untuk membuat pola lingkaran. Cara ini disebut untuk menguji kekompakan serta kesabaran pasangan sebelum menikah.

Kardu dipotong dan ditempel kelopak mawar satu per satu dan dirapikan pada bagian akhirnya. Kemudian para pria memasang mawar jumbo tersebut ke rangka besi.

Setelah selesai, bunga mawar jumbo itu ditempelkan lambang Xuangxi yang berari kebahagiaan berlipat di bagian atas.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Bagus banget gila! Congratulation," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Bagus banget jadi pengen pakai ini pas tunangan," ujar warganet ini.

"Bagus lho ini! Congrats kak buat sangjitnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (25/10/2022), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 100 kali di TikTok.





Sumber : SUARA.COM

0 comments: