Bikin Heran, Inilah 5 Tradisi Aneh di Dunia yang Dilakukan Pria

Senin, Oktober 31, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Tradisi mencuri istri orang dalam Festival Gerewol oleh Suku Wodaabe (Foto: Instagram/@moorish_american_school)

DI SETIAP daerah tentunya memiliki tradisi atau kebiasaan yang sudah dilakukan sejak lama. Bahkan diantaranya terdengar dan terlihat tak lazim, karena dianggap aneh. Sebagian dari tradisi ini malahan hanya dilakukan oleh kaum pria saja dan tidak melibatkan wanita.

Kemudian meskipun dianggap aneh, namun ritual unik yang hanya dilakukan oleh pria ini kerap mengundang perhatian, lho. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut lima di antaranya.

1. Menyelinap ke kamar gadis, Bhutan

Ritual satu ini datang dari Bhutan, night hunting namanya. Kegiatan tersebut identik dengan para pria lajang yang hendak mencari jodoh atau cinta sejati. Pada malam harinya, para pria Bhutan akan memasuki kamar gadis idamannya.

Jika perbuatannya diketahui oleh orangtua, maka sang gadi akan dinikahkan. Bagi lelaki dengan senang hati menikahi gadis yang ia masuki kamarnya itu, meski harus membantu pekerjaan di ladang ayah sang gadih.

2. Minum sperma, Papua Nugini

Selanjutnya datang dari Papua Nugini. Di wilayah negara ini terdapat kelompok yang bernama Suku Etoro, yang mana mereka memiliki kebiasaan meminum sperma.

Orang Suku Etoro, Papua Nugini

(Foto: talkafricana)

Suku Etoro percaya bahwa laki-laki muda harus menelan sperma tetua mereka setiap harinya dari umur 12 hingga 17 untuk mencapai status pria dewasa.

Selain itu Etoro percaya bahwa setiap orang memiliki kekuatan kehidupan dan konsentrasi kekuatan kehidupan terbesar ada di dalam sperma.

3. Lompat dari ketinggian, Vanuatu

Ritual kedewasaan pria suku Vanuatu terkenal sangat ekstrem dan berisiko kehilangan nyawa. Di mana tradisi yang bernama nagol itu, sangat populer di Pentecost, salah satu pulau di Republik Vanuatu.

Hall itu dilakukan dengan cara melompat dari menara dan kaki terikat tali. Tradisi nagol itu diikuti oleh para pria dewasa. Mereka menaiki menara kayu setinggi 100 kaki atau 30 meter, lalu mengikat pergelangan kakinya dengan seutas tali dari tanaman rambat.

Vanuatu merupakan negara kepulauan di Samudera Pasifik selatan, berada di wilayah Melanesia atau berada di sebelah timur Australia. Masyarakat Vanuatu punya tradisi unik salah satunya nagol.

4. Menggemukkan badan, Ethiopia

Selanjutnya datang dari Ethiopia, di mana para pria di negara tersebut berlomba-lomba untuk menggemukan badannya. Hal ini lantaran pria dengan bobot berlebih dianggap lebih menarik dan kharismatik, sehingga para wanita pun akan lebih tertarik.

Tradisi ini sudah ada sejak lama dan butuh perjuangan yang sangat besar. Biasanya orang yang ingin menggemukan badannya menyantap makanan sebanyak mungkin. Sementara bagi pria di Ethiopia ini, mereka mala makan campuran darah dan susu sapi, agar lebih cepat membesar.

Festival Gerewol

(Foto: Instagram/@trevcole)

5. Mencuri istri orang

Kemudian ada Festival Gerewol yang menyimpan sederet keunikan. Dikenal sebagai festival 'pencurian' istri, salah satu ragam budaya yang juga dipraktikkan oleh Suku Wodaabe Fula di Nigeria.

Festival Gerewol penuh warna dengan budaya-budaya yang spektakuler, dan hanya sedikit orang barat dapat memiliki hak istimewa untuk melihatnya.

Suku Wodaabe disebut suku semi-nomaden, dengan memiliki nama lain Mbororo atau Bororo. Suku yang melintasi negara-negara seperti Niger, Kamerun, Nigeria dan Chad, mempunyai cara tersendiri untuk memamerkan pesona yang dimiliki laki-laki.


Sumber : okezone.com

0 comments: