Bosan Wisata Pantai? Main ke Air Terjun Tegenungan Aja!

Selasa, Oktober 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Gianyar - Bosan wisata pantai, tapi tetap ingin main air saat liburan ke Bali? Jangan khawatir, banyak destinasi wisata yang akan memanjakan para traveler, salah satunya wisata Air Terjun Tegenungan, Gianyar, Bali.

Air Terjun Tegenungan bisa menjadi salah satu alternatif wisata di Bali. Air terjun di Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Gianyar, Bali, itu bisa ditempuh 30 menit dari pusat Kota Ubud. Akses jalan menuju Air Terjun Tegenungan pun sudah bagus dan bisa dilewati motor maupun mobil.

Tiket masuk Air Terjun Tegenungan Rp20.000, sudah termasuk biaya parkir. Perjalanan dari tempat parkir menuju air terjun, para wisatawan yang datang akan melewati toko-toko suvenir dan baju renang.

Air Terjun Tegenungan terlihat sangat eksotis ketika dilihat dari ketinggian. Udara sejuk, air terjun yang diapit pemandangan hijau dan asri menambah syahdu wisata di destinasi hits Gianyar ini.

Traveler harus melewati puluhan anak tangga meliuk-liuk untuk sampai di Air Terjun Tegenungan. Tapi jangan khawatir, tangga tersebut sudah ditembok dan dipagar, membuktikan pengelolaannya sangat baik.

Sepanjang menuruni anak tangga, jangan lupa berfoto di spot selfie yang tersedia di sana, seperti sarang burung dan akar berbentuk love. Dari atas ketinggian ini, traveler juga bisa melihat derasnya aliran air terjun.

Air Terjun Tegenungan memiliki ketinggian 15 meter dengan aliran air cukup deras, yang berasal dari Sungai Tukad Petanu. Jika cuaca cerah, tentu aliran air tenang dan jernih, pengunjung juga diperbolehkan berenang di kolam air terjun maupun sungai. Namun berbeda jika musim hujan, pengunjung dilarang berenang dan hanya dibolehkan berfoto.

Destinasi populer yang biasa ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara ini, menyediakan ayunan besar untuk hunting foto di samping kanan air terjun. Selalu hati-hati jika ingin berfoto di sini ya, jangan sampai terpeleset!

Sumber : detik.com

0 comments: