Cantiknya Goa Batu Cermin Labuan Bajo, Berikut Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk

Selasa, Oktober 25, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 10 24 408 2693435 cantiknya-goa-batu-cermin-labuan-bajo-berikut-daya-tarik-dan-harga-tiket-masuk-k8qOib5DhA.jpg
Goa Batu Cermin Labuan Bajo NTT (Okezone.com)

GOA Batu Cermin Labuan Bajo salah satu destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi di Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur. Goa tersebut memiliki luas 19 hektar, dan tingginya sekitar 75 meter ini sangat unik karena memantulkan cahaya berkilau seperti cermin.

Destinasi wisata ini tidak hanya digemari oleh masyarakat lokal, tapi juga domestik, dan mancanegara. Goa Batu Cermin jadi pilihan menarik karena keindahan alamnya.

Membahas soal sejarahnya, goa ini ditemukan pertama kali oleh seorang arkeolog pada tahun 1951 bernama Theodore Verhoven.

Dahulunya, Goa Batu Cermin ini terletak di bawah laut namun setelah berjuta-juta tahun lamannya akhirnya gua tersebut terangkat hingga ke permukaan darat.

Daya tarik dari goa ini adalah pada dindingnya mengandung banyak garam sehingga mampu memantulkan cahaya matahari bak cermin yang begitu indah.

Goa ini memiliki dinding-dinding yang mengandung banyak garam sehingga mampu memantulkan cahaya matahari. Tempat ini cocok dikunjungi saat siang hari untuk melihat keindahannya.

Jangan bayangkan ketika masuk ke gua ini akan gelap dan sesak, Anda justru akan merasa nyaman dan takjub dengan keindahan yang ditawarkan.

Tak hanya pantulan cahaya, tapi juga spesies dan fosil peninggalan zaman dahulu, seperti karang, kura-kura, penyu, fosil koral dan ikan laut yang lain.

Untuk sampai ke tempat ini akan memakan waktu sekitar 4 jam dari Labuan Bajo. Meski memakan waktu yang cukup panjang, namun sepanjang perjalanan akan disuguhkan dengan pamandangan yang indah.Untuk jam operasionalnya sendiri, destinasi ini dibuka setiap hari mulia pukul pukul 09.00 hingga pukul 22.00. Untuk biaya masuknya sendiri Rp 10.000 dan juga Rp 20.000 untuk biaya tour guide.

Sumber : okezone

0 comments: