China Mulai Berikan Vaksin COVID-19 Hirup, Cocok Buat yang Takut Suntik

Kamis, Oktober 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Warga mengantre untuk mendapatkan vaksin COVID-19 hirup di Shanghai, China, Rabu (26/10/2022). Kota Shanghai di China mulai memberikan COVID-19 yang dapat dihirup.  


Pihak produsen mengklaim vaksin COVID-19 ini memberi kekebalan lebih baik terhadap virus. Bahkan, pemberian vaksin ini cukup dengan satu dosis saja.  

Vaksin ini dinamai Convidecia Air dan dibuat CanSinoBIO. Penggunaannya pun antiribet. Cukup dengan dihirup melalui hidung dalam satu napas.

Vaksin ini akan menjadi vaksin virus Corona tanpa jarum pertama yang menjangkau publik. Produsennya menyatakan bahwa vaksin non-invasif memberikan perlindungan tiga kali lipat terhadap COVID-19, dan bahwa rantai pasokan global mereka, yang dibuat saat memproduksi vaksin suntik, memungkinkan untuk memproduksi Convidecia Air dalam skala besar.


Dikutip dari IFL Science, Convidecia Air kini digunakan di China sebagai booster untuk orang-orang yang telah menerima vaksin suntik pertama hingga ketiga. Vaksin aerosol sendiri dapat mengakses permukaan jaringan yang dijajah SARS-CoV-2, terutama saluran hidung dan tenggorokan, berpotensi meningkatkan kekebalan dan penghambatan penularan.


Sumber : detik.com

0 comments: