Cuma Bisa Finis Ke-5 di F1 GP Jepang 2022, Lewis Hamilton Tak Mau Salahkan Esteban Ocon

Sabtu, Oktober 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

SUZUKA - Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton harus puas menyudahi balapan Formula One (F1) GP Jepang 2022 di urutan kelima. Padahal Hamilton bisa saja finis di posisi yang lebih baik, bahkan mengincar podium, namun semua itu gagal karena ada Esteban Ocon yang menghalangi.

Ocon finis di posisi keempat dan selalu menghalangi Hamilton di akhir balapan. Meski merasa terhaling, Hamilton tak mau menyalahkan pembalap Alpine tersebut karena menurutnya Ocon memang tampil sangat baik di GP Jepang tersebut.

Balapan F1 GP Jepang 2022 berlangsung di Sirkuit Suzuka, pada Minggu 9 Oktober 2022 sore WIB. Balapan tersebut berlangsung dengan kondisi lintasan basah dan sempat tertunda karena hujan semakin deras.

Meski hujan sudah berhenti dan balapan bisa dilanjutkan, Hamilton gagal mendapatkan podium ketujuhnya. Pembalap asal Inggris itu mendapatkan halangan cukup ketat dari Ocon.

Alih-alih mendapatkan podium, Hamilton justru dibuat frustrasi untuk mengincar posisi keempat. Pasalnya ia beberapa kali gagal menyalip Ocon dan harus puas finis di posisi kelima.

Sementara itu Hamilton mengaku sudah mengeluarkan semua kemampuannya untuk bisa melewati Ocon, tetapi Mercedes memiliki kelemahan di lintasan lurus dan kekurangan itu sudah terlihat sejak sesi kualifikasi. Ia menjelaskan Mercedes memiliki kecepatan lebih bagus dibandingkan Alpine, tetapi hal tersebut sulit untuknya melewati Ocon.

"Dalam hal balapan saya, saya mencoba semua yang saya bisa untuk melawan Esteban (Ocon), tetapi seperti yang kami lihat (di kualifikasi) kami terlalu lambat di lintasan lurus," kata Hamilton dilansir dari Motorsports Week, Senin (10/10/2022).

“Begitu saya mencoba untuk melewatinya, tetapi Esteban berhasil menjaga posisinya dan saya tidak bisa melewatinya meskipun kami memiliki keunggulan kecepatan yang besar," jelasnya.

Lewis Hamilton

Pembalap berusia 37 tahun itu mengaku sudah berusaha menyalip, tetapi Ocon tidak membuat kesalahan untuk tetap menjaga posisi keempat. Hamilton pun menjelaskan akan melihat hasil dari dua balapan terakhir, agar bisa memaksimalkan poin di empat balapan sisa musim ini.

“Saya mencoba setiap lap dan menjadi sangat dekat, tetapi dia mengemudi dengan sangat baik dan tidak membuat kesalahan, jadi itu adalah hal maksimal yang bisa kami lakukan," jelasnya.

“Sekarang kami harus memilih ulang dari dua balapan ini dan mempelajari pelajaran kami untuk memaksimalkan poin yang bisa kami cetak di empat balapan terakhir,” tutup Hamilton.


Sumber :okezone.com

0 comments: