Dikasih Ulasan Bintang Satu Gegara Pelayanan Buruk, Manajer Hotel Sewot Sampai Bilang Begini

Jumat, Oktober 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


MENIKMATI penginapan yang nyaman tentu keinginan bagi setiap traveler. Tak terbayangkan jika tempat beristirahat, tak nyaman dan terdapat masalah di dalamnya.

Mengutip laman News.com.au, seorang manajer hotel menanggapi komentar pelanggan yang menggambarkan pengalaman 'mengerikan' hingga memberikan bintang satu pada ulasan hotel mewah itu.

Manajer Bonham Hotel Edinburgh, Douglas Campbell mengecam pengulas TripAdvisor yang mengatakan dia terlibat 'konfrontasi verbal'.

Seorang pelanggan bernama Anne mengecam karyawan hotel kasar dan tidak kooperatif dan menilai The Bonham sebagai hotel 'mengerikan' pada website-nya.

Insiden ini mendorong Anne untuk memindahkan pestanya ke hotel lain, yang sangat mereka rekomendasikan.


Infografis Hotel di Luar Angkasa

Namun, Campbell membantah bahwa konfrontasi verbal dan sumpah serapah adalah sepenuhnya tidak dapat diterima dan tidak seburuk yang dibayangkan.

"Saya khawatir ini berarti kami tidak dapat mengakomodir Anda pada kunjungan ini atau kunjungan berikutnya. Saya senang Anda dapat menemukan akomodasi alternatif yang lebih cocok untuk perjalanan ini dan masa depan," kata Campbell.

Anne juga mengkritik hotel tersebut, perihal tidak adanya data kunjungan tamu yang sering berkunjung ke hotel. Dia menulis pengalaman mengerikan ketika staf hanya diam di depan pintu, tak ada tag nama apa lagi yang namanya melayani pelanggan.

"Kami segera mengajukan keluhan, tetapi dia kasar dan tidak kooperatif, yang mengarah ke konfrontasi verbal (adu mulut). Kami telah tinggal di hotel ini berkali-kali selama bertahun-tahun, tetapi dia dengan berani mengatakan bahwa dia tidak memiliki catatan tentang kami tinggal di sana," keluh Anne.

"Kami segera pergi dan langsung menuju Cheval di Edinburgh Grand di St Andrews Square. Hotel yang bagus dapat melayani pelanggan dengan hormat dan bermartabat. Sangat merekomendasikan hotel ini," sambungnya.


Ini bukan pertama kalinya Campbell membalas ulasan buruk pelanggan, ia pernah melawan ulasan pelanggan, karena dikritik mengenai lokasi hotelnya bulan lalu.

David dari Durham menulis ulasan; "Perjalanan jauh menuju pusat kota dan atraksi, mungkin perlu menggunakan taksi. Perhatikan biaya tagihan tur ketika Anda pergi, saya tak akan kembali menginap di tempat yang memalukan ini," kata David dalam komplainnya.

Infografis Kebiasaan Buruk Traveling

Campbell pun menjawab: "Terima kasih atas ulasan setelah Anda menginap. Kami mohon maaf karena lokasinya tidak cocok untuk Anda. Anda sebelumnya telah menginap dan tampaknya telah dipesan ulang untuk masa inap, dengan lokasi yang sama. Parkir mobil telah dihapus dari tagihan sebagai isyarat karena Anda menggunakan lencana biru dan menolak membayar biaya layanan sukarela sebesar Rp750.000 yang tentu saja Anda bebas untuk menghapusnya,” jawab Campbell.

"Kami mohon maaf karena lokasi pusat kami tidak lagi berfungsi untuk Anda. Kami berharap Anda mendapatkan pengalaman menginap yang menyenangkan di tempat lain di Edinburgh pada kunjungan Anda berikutnya," timpalnya.

Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: