F1 GP Singapura 2022: Meski Terkena Penalti 5 Detik, Sergio Perez Tetap Dinyatakan Juara di Sirkuit Marina Bay

Senin, Oktober 03, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Sergio Perez tetap dinyatakan juara meski terkena penalti 5 detik di Sirkuit Marina Bay (Foto: Reuters)

PEMBALAP Red Bull Racing, Sergio Perez tetap dinobatkan juara Formula One (F1) GP Singapura 2022, meski terkena penalti 5 detik. Hal itu dipastikan lantaran Sergio Perez unggul sekira 7,5 detik dari Charles Leclerc yang menempati posisi kedua.

Dengan demikian, ia tetap berhak mendapat tambahan 25 poin dari Sirkuit Marina Bay. Hal itu pun makin membuatnya hanya terpaut 2 poin saja dari Charles Leclerc, yang ada di peringkat kedua, yang sudah mengoleksi 237 poin sejauh ini.

F1 GP Singapura 2022

Seperti diketahui, F1 GP Singapura 2022 sendiri telah dilaksanakan di Sirkuit Marina Bay, Minggu 2 Oktober 2022 malam WIB. Sergio Perez yang tampil mendominasi di balapan tersebut berhasil unggul jauh dari duo Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Namun setelah balapan, Sergio Perez mendapatkan penalti dari FIA setelah berjalan lebih dari 10 panjang mobil dari Safety Car. Alhasil, pembalap 32 tahun itu pun mendapatkan penalti sebanyak 5 detik setelah balapan.

Meski begitu, Sergio Perez berhasil menjaga keunggulannya dari Charles Leclerc dengan selisih 7,5 derik hingga akhir balapan. Sehingga pada akhirnya penalti yang didapatkan tidak menggagalkan Sergio Perez untuk memastikan kemenangan kedua nya musim ini.

“Konfirmasi, Checo (Perez) menang!!” tulis akun Instagram resmi F1, Senin (3/10/2022).

“Setelah penyelidikan pasca-balapan, @schecoperez mendapat penalti waktu lima detik karena berada lebih dari 10 panjang mobil dari Safety Car,” sambungnya.

Sergio Perez

“Tetapi dengan selisih 7,5 detik dengan Charles Leclerc yang berada di posisi kedua, ia mempertahankan kemenangannya,” pungkasnya.

Sergio Perez yang memulai balapan dari posisi kedua berhasil menunjukkan dominasinya dengan memimpin balapan pada seluruh lap balapan tersebut. Ini merupakan kemenangan kedua baginya setelah sebelumnya mampu menjadi juara di F1 GP Monako 2022.

Sumber : okezone.com

0 comments: