Gurih Nih! Modal Rp 2 Jutaan Bisa Buka Warmindo, Balik Modal Hitungan Bulan

Kamis, Oktober 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Bisnis warung makan Indomie (Warmindo) bisa jadi pilihan untuk menghasilkan cuan. Sudah bukan rahasia lagi jika mi instan menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Kamu hanya perlu menyiapkan modal mulai dari Rp 2,8 juta harga diskon (paket hemat), sampai paling mahal Rp 8,3 juta harga diskon (paket platinum) dan bisnis Warmindo bermerek 'You Need Mie' pun bisa dijalankan. Harga segitu sudah termasuk alat usaha lengkap, gratis bahan baku awal dan atribut lainnya yang disesuaikan dengan paket.

"Kantor pusat kami di Jepara, Jawa Tengah. Lebih dari 400 mitra sudah bergabung dengan usaha kami mulai dari Medan, Balikpapan, Pontianak, Ambon, Makassar, bahkan hingga Papua," kata Admin Waralaba Franchise Id Reka kepada detikcom

Reka menjelaskan paket usaha ini memiliki sistem keuntungan 100% milik mitra atau tidak ada bagi hasil. Dari usaha ini, kamu diklaim bisa untung jutaan rupiah per bulan dan balik modal hanya dalam waktu 2-3 bulan saja.

Contoh perhitungannya, modal dari bisnis Warmindo Rp 4.500 per porsi dan dijual dengan harga Rp 7.000 per porsi (semua varian tanpa topping). Itu artinya kamu mendapat untung Rp 2.500 per porsi.

Jika bisa menjual 100 porsi per hari, maka uang yang bisa kamu kantongi Rp 700 ribu per hari dan modal yang dikeluarkan hanya Rp 450 ribu per hari. Itu artinya ada selisih Rp 250 ribu atau Rp 7,5 juta dalam sebulan yang bisa dikantongi sebagai keuntungan bersih.

Fasilitas Paket Hemat:
Kompor gas satu tungku, selang dan regulator, wajan penggorengan, panci gagang, serok, sutil, sumpit 100 pcs, paper bowl 100 pcs, centong, pisau, gunting, talenan, toples tempat cabai, toples pangsit, botol saos dan kecap, mangkok stainless 5 pcs, kartu menu 15 pcs, apron, banner advertising, daftar menu, buku panduan SOP, Indomie 5 dus, bawang goreng 200 gram, dan bubuk cabai tabur 1 kilogram (kg).

Fasilitas Paket Platinum:
Gerobak platinum, meja kompor, kompor gas satu tungku, kompor gas semawar, selang dan regulator, wajan penggorengan, dandang mie, serok, sutil, sumpit 100 pcs, paper bowl 100 pcs, centong, pisau, gunting, talenan, stoples tempat cabai, stoples pangsit, botol saos dan kecap, mangkok stainless 5 pcs, kartu menu 15 pcs, apron, banner advertising, rangka x-banner, daftar menu, buku panduan SOP, Indomie 6 dus, bawang goreng 200 gram, dan bubuk cabai tabur kg.

"Misal habis bisa order di kami lagi atau kami sarankan mitra beli di toko terdekat di kota masing-masing untuk menghemat biaya ongkir," jelas Reka.

Cara Jadi Mitra
1. Calon Mitra Menentukan Lokasi Jualan
Sebelum gabung, mitra harus memiliki/menentukan lokasi jualan. Lokasi jualan bisa menyusul sembari diproses persiapan paket usahanya.

2. Dealing
Setelah memiliki lokasi, calon mitra memilih paket kemitraan.

3. Invoice
Selanjutnya pihak waralaba franchise akan terbitkan invoice beserta nomor rekening.

4. Pembayaran
Kemudian calon mitra melakukan pembayaran sesuai invoice, bisa DP atau langsung pelunasan.

5. Proses Persiapan Paket Usaha
Persiapan booth, alat usaha, bahan baku, surat jalan, serta dokumen lainnya.

6. Pelunasan
Calon mitra melakukan pelunasan dari pembayaran jika sebelumnya telah melakukan pembayaran DP dan belum melakukan pelunasan.

7. Pengiriman
Setelah semua administrasi baik pembayaran dan penyiapan paket lengkap, langsung dilakukan pengiriman ke alamat calon mitra.

8. Grand Opening
Setelah paket diterima, calon mitra siap untuk grand opening dan langsung jualan.

Sumber : detik.com

0 comments: