Intip Fasilitas Wisata Pantai Gemah Tulungagung yang Rusak Diterjang Longsor

Jumat, Oktober 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


WISATA Pantai Gemah Tulungagung, Jawa Timur yang rusak diterjang longsor dan banjir bandang pada 10 Oktober 2022 lalu menyita perhatian publik. Pasalnya, semua fasilitas yang ada di kawasan itu porak poranda.

Meski pada Senin siang banjir tersebut sudah surut, namun tempat wisata itu belum layak untuk dibuka untuk pengunjung.

Pihak dinas pariwisata setempat masih akan melakukan revitalisasi untuk membuat kawasan tersebut layak digunakan untuk tempat wisata seperti semula.

Sebelum hancur diterjang longsor dan banjir bandang, Pantai Gemah Tulungagung jadi salah satu tempat favorit masyarakat sekitar dan juga wisatawan luar kota.

Infografis Pantai di Tulungagung

Hamparan laut luas warna biru dengan sentuhan gradasi hijau tosca di bibir pantai jadi salah satu daya tarik di pantai ini. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir bersih dan luas.

Kebanyakan pantai selatan memiliki ombak yang tinggi sehingga mengkhawatirkan banyak wisatawan. Namun pantai ini memiliki ombak yang tenang dan tidak terlalu besar. Dengan begitu wisatawan bisa berenang dengan aman dan nyaman.

Melansir laman jejakpiknik, tak hanya sekadar bermain di pantai, tempat ini juga menawarkan beberapa wahana seru seperti ATV, motor trail, flying fox, hingga banana boat.

Semua bisa Anda nikmati dengan membayar biaya tambahan untuk sewa per jamnya sesuai tarif yang ditentukan oleh pengelola.

Daya tarik Pantai Gemah selanjutnya adalah terdapat deretan hutan pinus yang berjejer rapi di sekitar pantai sehingga suasana terkesan sejuk dan menambah indah pemandangan.

Pantai yang berjarak sekitar 37 kilometer dari pusat kota itu juga jadi spot menarik untuk wisatawan menikmati sunset dan sunrise.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: