Jadi Tersangka KDRT, Rizky Billar Ajukan Permohonan untuk Tak Ditahan

Jumat, Oktober 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

 
Rizky Billar
 telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan KDRT yang dilaporkan sang istri, Lesti Kejora. Menurut sang kuasa hukum, Hotma Sitompul, pihaknya mengajukan permohonan agar kliennya tak ditahan. 

"Bukan surat penangguhan penahanan, surat permohonan untuk tidak ditahan," ujar Hotma Sitompul di Polres Jaksel, Kamis (13/10/2022).

Disinggung soal alasan di balik pengajuan surat tersebut, Hotma tak berkomentar banyak. Sebagai pengacara dirinya mengaku harus membela sang klien.

"Ancaman hukuman boleh saja. Alasannya adalah saya harus membela klien saya. Sebagai pengacara, harus mengajukan surat surat permohonan yang sesuai dengan hukum," kata mantan suami Desiree Tarigan itu. 

Lebih lanjut, Hotma menyampaikan pihaknya bakal mengupayakan damai dengan Lesti Kejora. Mereka bertekad menjalin perdamaian lewat mediasi. 



"Kita akan usahakan itu (mediasi)" kata Hotma. 

Di samping itu Rizky Billar sendiri sudah mulai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka sejak pukul 12 WIB hari ini. Adapun menurut Nurma, sebanyak 40 pertanyaan disiapkan untuk suami Lesti Kejora tersebut.

"Untuk saudara kita yg sudah ditetapkan sebagai tersangka hari ini kita melakukan pemeriksaan dan kemudian pertanyaan sudah disiapkan kurang lebih 40" kata AKP Nurma Dewi, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan.

Rizky Billar resmi ditetapkan sebagai tersangka pada 12 Oktober 2022 atas laporan yang dilayangkan Lesti ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 28 September 2022. Dalam keterangan laporan polisi, Lesti mendapat perlakuan kasar mulai dari dicekik hingga dibanting oleh sang suami.


Sumber : OKEZONE.COM

0 comments: