Jika Juara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Balaskan Dendam Valentino Rossi ke Fabio Quartararo

Rabu, Oktober 26, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Francesco Bagnaia kala melakoni balapan. (Foto: MotoGP)

FRANCESCO Bagnaia makin dekat dengan gelar juara MotoGP 2022. Jika berhasil menjadi juara MotoGP 2022, Bagnaia bisa membalaskan dendam sang guru, Valentino Rossi, kepada Fabio Quartararo.

Dendam yang dimaksud adalah Fabio Quartararo yang menggeser Valentino Rossi dari tim pabrikan Yamaha beberapa tahun silam. Akibatnya, The Doctor -julukan Valentino Rossi- harus tampil di MotoGP dengan membela tim satelit Yamaha.

Fabio Quartararo

Hal itu tepatnya terjadi pada musim 2021. Kala itu, Quartararo yang tampil mengesankan dalam 2 musim beruntun bersama tim satelit Yamaha, yakni Petronas Yamaha SRT, telah membuat tim pabrikan Yamaha kepincut.

Langkah besar pun kemudin diambil Yamaha. Mereka memutuskan mempromosikan El Diablo -julukan Quartararo- ke tim pabrikan Yamaha, untuk bertandem dengan Maverick Vinales.

Dengan kondisi itu, Valentino Rossi yang masih belum mau pensiun pun akhirnya harus menerima kenyataan hanya bisa membela tim satelit Yamaha di MotoGP 2021. Meski begitu, Yamaha menjanjikan akan tetap memberikan pelayanan yang sama seperti di tim pabrikan kepada Rossi.

Namun, hasilnya malah benar-benar mengecewakan untuk The Doctor -julukan Valentino Rossi. Dia gagal naik podium sekalipun di MotoGP 2021 dan harus mengakhiri perjalanannya dengan bertengger di urutan ke-18 pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2021.

Rossi yang sudah tak kompetitif akhirnya memutuskan pensiun di akhir musim MotoGP 2021. Meski begitu, dia tetap meninggalkan warisan berharga ke MotoGP, baik dengan prestasi hingga pembalap didikan dan tim miliknya yang kini masih bersaing di MotoGP.

Salah satu anak didik Rossi jebolan VR46 Academy ialah Francesco Bagnaia. Kini, sang anak didik pun tampil gacor di MotoGP 2022 dan bahkan punya peluang menyabet gelar juara.

Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi

Langkah Bagnaia menjadi kampiun musim ini bakal ditentukan lewat hasil balapan terakhir di MotoGP Valencia 2022. Sebab kini, Bagnaia unggul 23 poin dari Quartararo di klasemen MotoGP 2022. Alhasil, masih ada peluang bagi Quartararo mengalahkan Bagnaia.

Meski begitu, jika berhasil mengalahkan Quartararo dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022, Bagnaia bukan hanya mengukir prestasi manis dalam kariernya. Dia juga bisa membantu Rossi membalaskan dendamnya dengan Quartararo.

Kini, makin menarik menantikan balapan MotoGP Valencia 2022. Balapan itu akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada 6 November 2022.


Sumber : okezone.com

0 comments: