Liburan ke Pangandaran, Jangan Lupa Jajal 14 Objek Wisata Ini

Selasa, Oktober 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Pangandaran - Liburan ke Pangandaran ada banyak objek wisata yang cocok untuk dikunjungi. Dari banyaknya objek wisata alam di Pangandaran, terdapat 14 rekomendasi yang harus dikunjungi.
Inilah rekomendasi objek wisata Pangandaran yang cocok untuk mengisi liburan akhir pekan.

1. Mega Terasering

Berkunjung ke Mega Terasering di Cibuluh, Desa Sukamulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.

Kampung Reforma Agraria ini bisa menjadi pilihan healing yang menikmati suasana pesawahan dan alam yang indah khasa perkampungan.

Ada 3 desa yang masuk Megaterasering di antaramya Desa Sukamulya, Desa Campaka dan Desa Jadimulya dengan luas 1.200 hektar.

2. Batu Lumpang

Liburan ke objek wisata alam Batu Lumpang di Desa Parakanmanggu, Parigi, Pangandaran bisa menjadi piliha mengisi liburan akhir pekan di Pangandaran.

Jaraknya 21,4 Km atau 44 menit perjalanan dari pusat Kota Pangandaran melewati Jalan Cigugur.

Aliran sungai Batu Lumpang mengalir dari Ciwayang. Lokasi tersebut salah satu spot terbaik untuk melakukan aktivitas air, diantaranya, body rafting, kayak atau kano, susur sungai dan berenang.

3. Santirah

Liburan ke Desa Wisata Santirah Bodyrafting pilihan untuk healing ke area pedesaan.

Objek wisata alam Santirah merupakan sebuah Curug atau air terjun yang dekat dengan surupan (air sungai yang masuk kedalam lobang besar atau goa).

Goa tersebut merupakan jalur atau aliran sungai yang mengalir ke arah Citumang hingga berlabuh di lautan luas.

Lokasinya berada di Desa Selasari, Parigi, Pangandaran. Perjalanan 42 menit atau 24,7 km dari bunderan Marlin Pangandaran melalui Jalan Raya Cijulang dan Jalan Cintaratu.

4. Jojogan

Objek wisata alam Jojogam menjadi pilihan liburan akhir pekan ke Pangandaran.

Jojogan merupakan tempat wisata di Gunung Tiga, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Wisata alam pegunungan ini menyuguhkan keindahan alam pepohonan yang rimbun, dan panorama alam pantai Pangandaran bisa terlihat dari atas bukit ini.

Obyek wisata ini berada kurang lebih di ketinggian 1000 MdPL atau kurang lebih 1660 kaki di atas permukaan laut.

5. Green Canyon

Liburan ke Pangandaran dengan menguji adrenalin ke objek wisata alam Green Canyon. Pilihan healing seru untuk mengisi akhir pekan ini.

Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran jaraknya 57 menit perjalanan dengan jarak tempuh 28,9 km lewat Jl. Raya Cijulang.

Green Canyon menyediakan keindahan berupa aliran sungai yang diapit diantara dua bukit bebatuan yang tembus ke dalam goa. Sementara pada mulut goa terdapat hiasan gemercik tetesan air abadi yang tak pernah surut.

Kegiatan yang bisa dilakukan disini diantaranya bodyrafting, berenang, naik perahu dan menyusuri sungai.

6. Bulak Benda

Pantai Madasari blok Bulak Benda terletak di desa Masawah Kecamatan Cimerak +20 km dari Pangandaran.

Pantai Bulak Benda memang tidak bisa digunakan untuk berenang karena ombaknya besar. Namun untuk para surfer ombaknya sangat bagus, apalagi para surfer kidal. Karena ombaknya sangat beda dengan pantai lainnya di Pangandaran.

Bulak Benda terkenal dengan Tugu Tsunami Singkil. Kalo untul sekedar menghilangkan penat makan bersama keluarga pantai ini bisa jadi pilihan.

7. Pantai Madasari
Pantai Madasari berlokasi di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor dari bunderan Marlin Pangandaran dengan waktu 1 jam.

Pantai Madasari juga cocok untuk dipakai berkemah. Anda bisa memasang tenda pada sore hari dan menikmati matahari terbenam.

Pantai yang terkenal dengan panorama alam deretan batuan karang ini sangat mengugah hati untuk berlama-lama. Aktivitas seperti makan bersama dan barbequean bisa menjadi pilihan.

8. Pantai Batukaras

Pantai Batukaras di Kabupaten Pangandaran bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau kerabat.

Pantai Batukaras sangat terkenal di kalangan wisatawan asing karena memiliki ombak yang tenang namun panjang sehingga cocok untuk berselancar.

Pantai Batukaras berada di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Lokasinya bisa ditempuh sekitar 1 jam 14 menit menggunakan kendaraan dari Bunderan Marlin Pangandaran

9. Citumang

Objek wisata alam Citumang memiliki suasana yang indah dan sejuk. Berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran ini menjadi destinasi hits untuk bodyrafting.

Untuk sampai Citumang bisa ditempuh kurang lebih 15 Km dari bunderan Marlin Pangandaran atau setara dengan 20 menit perjalanan sampai Cibenda Aktivitas pilihan yang bisa dilakukan wisatawan diantaranya, River Tubing, Body Rafting, Camping, Tracking, Outbond, Kanoing. Bahkan saat ini ada kolam terapi ikan.

10. Pantai Batuhiu

Panorama Samudera Hindia menjadi suguhan utama begitu menginjakkan kaki di Pantai Batuhiu. Penamaan Tanah Lot Jabar sendiri berasal dari bebatuan di pesisir pantai yang menjorok ke darat karena terkikis deburan ombak.

Pantai Batuhiu ini terletak 22 KM dari bundaran Ikan Marlin yang berdekatan dengan kawasan wisata Pantai Pangandaran. Dari pantai Pangandaran, Batuhiu bisa ditempuh dengan durasi perjalanan 35 menit lewat jalur darat.

11. Curug Bojong

Curug Bojong berada di Desa Sukahurip Kecamatan, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Wisata alam itu terletak tak jauh dari destinasi wisata utama pantai Pangandaran.

Jaraknya sekitar 10 kilometer dari pantai Pangandaran menuju arah bukit Desa Sukahurip. Jangan khawatir tersesat, selain sudah ada di Google Maps, warga setempat akan menyambut ramah dan menunjukkan arah jalan ke Curug Bojong.

12. Pantai Karapyak

Pantai Karapyak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.Pantai yang dijuluki "Paradise Beach" ini pantas mendapatkan apresiasi dan alternatif di tengah ramainya kunjungan objek wisata pantai Pangandaran. Warna pantainya sangat khas dan kadang berubah.

Di sana Anda bisa menikmati sunset yang indah ditambah gradasi warna air yang cantik, pasir putih yang menawan serta lembayung senja di sore hari yang memukau.

Atau jika dari Bundaran Marlin Pangandaran berjarak sekitar 19,6 KM. 33 mnt (19,5 km)
lewat Jl. Raya Banjar - Pangandaran.

13. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran terletak di Desa/Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Ada dua jalur masuk objek wisata pantai Pangandaran.

Pertama pintu masuk pantai timur dan pantai barat. Selain itu wisatawan bisa menikmati Cagar Alam dan pasir putih.

Pantai yang bisa digunakan untuk berenang, makan bersama dan surfing.

14. Pantai Karang Nini

pantai Karang Nini seringkali terlintasi wisatawan yang masuk ke Pangandaran. Tepatnya berada di Jalan Emplak-Pangandaran, Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat 46397.

Jaraknya sekitar 10 Km dari bunderan marlin Pangandaran dengan jarak tempuh 20 menit.

Apabila dari Kabupaten Ciamis berjarak 80 Km. Harga tiket masuk yang ditawarkan relatif murah cukup Rp7.500.

Sumber : detik.com

0 comments: