Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Alami Penurunan Peringkat, Hendra Setiawan Pede Minions Bakal Bangkit Lagi

Jumat, Oktober 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ganda Putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

Pebulutangkis senior, Hendra Setiawan turut prihatin dengan menurunnya peringkat ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di ranking BWF. Namun, Hendra menegaskan penurunan peringkat itu adalah hal yang wajar dan ia pun optimis Minions –julukan Marcus/Kevin– bisa bangkit.

Pebulutangkis ganda putra itu yakin bahwa Marcus/Kevin bisa merebut peringkat satu dunia lagi. Hanya saja, Hendra merasa butuh waktu untuk bisa membawa segalanya kembali ke jalur semula, di mana Marcus/Kevin mampu mendominasi sektor ganda putra.

Sebagaimana diketahui, Minions yang sudah bertengger cukup lama menjadi raja di sektor ganda putra dunia, harus mengalami penurunan peringkat. Posisinya saat ini dilengserkan oleh pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Sementara Marcus/Kevin saat ini merosot ke posisi tiga dunia dengan koleksi 93,747 poin. Mereka berada tepat di bawah pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Menanggapi hal tersebut, Hendra menyebut kalau situasi itu wajar terjadi. Disamping performa Minions yang sedang tidak konsisten, dia mengatakan kalau ada faktor poin-poin yang dihapus.

Hendra pun sangat optimis peringkat Marcus/Kevin akan kembali melejit. Pemain berusia 38 tahun itu juga sangat berharap ada ganda putra Indonesia yang bisa kembali menghuni peringkat satu dunia.

“Ya wajar saja, mereka tahun ini istilahnya lagi turun. Terus poin-poin mulai dihapuskan ya pasti turun,” ujar Hendra saat ditemui Tim MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Kamis (13/10/2022).


“Optimis (peringkat The Minions naik), tapi ya masih butuh waktu. Semoga di ganda putra Indonesia ini ada yang naik lagi jadi ranking satu. Siapapun itu,” ungkapnya.

Di sisi lain, Hendra juga menanggapi ketegangan yang sempat terjadi di sektor ganda putra. Tandem dari Mohammad Ahsan itu menegaskan kalau kondisi saat ini sudah sangat baik.

“Ya biasa (silang pendapat). Kadang kita dikritik kita harus terima. Kadang pelatih pun kita kritik juga, ‘koh jangan gini dong’, jadi harus saling terima,” sambung Hendra.

Marcus Fernaldi Gideon

“Suasana baik (sektor ganda putra), yang penting kan sudah ketemu, sudah saling memaafkan, sudah selesai,” imbuhnya

Sementara itu, saat ini Ahsan/Hendra sedang menatap rangkaian turnamen Eropa. Menurut jadwal, pasangan berjuluk The Daddies itu akan melakoni dua turnamen Eropa yakni Denmark Open pada 18-23 Oktober dan French Open pada 25-30 Oktober 2022.

Pasangan yang saat ini menghuni nomor lima dunia itu akan melawan wakil Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan, di babak pertama Denmark Open 2022. Adapun pertandingan tersebut berlangsung di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.


Sumber : okezone.com

0 comments: