Nostalgia Horor 90-an, Legenda Urban Hantu Mister Gepeng yang Menggemparkan

Kamis, Oktober 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Yogyakarta - Legenda urban keberadaan hantu Mister Gepeng mungkin menjadi cerita angker paling populer untuk generasi 90-an. Meski mitosnya kini telah meredup, tetapi sejak dulu penampakan Mister Gepeng terbilang masih misterius.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa mitos terkait Mister Gepeng.

Korban Terjepit Lift

Konon, Mister Gepeng merupakan seorang pengusaha kaya raya yang tewas terjepit di lift rumah sakit. Kisah lain juga mengungkapkan, bahwa Mister Gepeng mati akibat tubuhnya terlindas buldozer.

Namun ada anggapan lain, bahwa hantu ini bukanlah pengusaha kaya melainkan seorang dokter. Berbagai macam mitos tentang legenda urban 90-an Mister Gepeng berkembang di masyarakat.

Belum diketahui siapakah Mister Gepeng sebenarnya. Intinya, Mister Gepeng merupakan hantu manusia yang meninggal dalam keadaan tubuh gepeng dan berlumuran darah.

Nomor 7777777

Mitos tentang nomor telepon 7777777, tentu pernah terdengar saat era 90-a. Dengan menghubungi nomor tersebut, dipercaya Mister Gepeng hadir keesokan harinya untuk memberikan sejumlah uang kepada orang yang meneleponnya dengan cara diletakkan pada lubang toilet.

Penunggu Toilet

Pada masanya, banyak yang meyakini bahwa Mister Gepeng gemar bersemayam di toilet. Misalnya toilet sekolah, toilet kampus maupun umum, karena toilet identik dengan tempat kumuh dan menjadi tempat kesukaan setan.

Ritual Memanggil Mister Gepeng

Tak hanya dapat dipanggil lewat sambungan telepon, hantu Mr Gepeng dapat dipanggil dengan ritual di toilet. Siapa pun yang mau melihat Mister Gepeng, mereka harus mendatangi toilet pada jam 11 malam dan melakukan ritual pemanggilan pada waktu tersebut.

Ditambah lagi, adanya rumor yang mengatakan bahwa beberapa perempuan merasa sering "diganggu" ketika mereka berada di toilet sendirian. Menurut kabar yang beredar, untuk memanggil sosok hantu ini seseorang harus masuk ke toilet pada jam 11 malam dalam kondisi gelap dan sendirian, kemudian mengetuk pintu dari dalam sambil berjalan maju mundur sebanyak 3 langkah.

Lalu, ketuk kembali pintu toilet dari dalam toilet. Pada saat ia membuka pintu, maka orang tersebut akan dikejutkan dengan sosok Mister Gepeng


Sumber : liputan6

0 comments: