Obelix Village, Tempat Wisata Alam Yogyakarta yang Hadirkan Nuansa Pedesaan Asri

Rabu, Oktober 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Obelix Village, Tempat Wisata Alam Yogyakarta yang Hadirkan Nuansa Pedesaan Asri

Obelix Village menjadi salah satu tempat wisata alam Yogyakarta yang populer. Obelix Village merupakan destinasi wisata baru yang terletak di dusun Krandon, Desa Pandowoharjo, Sleman.

Sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan objek wisata Obelix Hills di Yogyakarta yang menyajikan pemandangan alam yang luas dari deretan bukit hingga pemandangan kota

Namun berbeda dengan Obelix Hills, objek wisata Obelix Village lebih menggabungkan konsep keselarasan alam dari suasana alam pedesaan yang harmonis.

Obelix Village, Tempat Wisata Alam Yogyakarta yang Hadirkan Nuansa Pedesaan Asri (Dok. Obelix Village)
Suasana alam pedesaaan ini diselaraskan melalui perpaduan little zoo, mini farm, flower garden, river deck, dan resto.

“Keselarasan alam pedesaan yang ditawarkan Obelix Village dapat memberikan pengalaman unik untuk wisatawan yang berkunjung," kata Manager Operasional Obelix Village - Monica Priyatno, dikutip dari siaran pers, Selasa (18/10/2022).

Kawasan little zoo Obelix Village yang dihuni kehidupan fauna berbagai jenis hewan bisa jadi tempat yang cocok sebagai wisata keluarga untuk edukasi anak-anak.

Koleksi little zoo Obelix Village ini cukup beragam, mulai dari reptil, unggas, kuda, domba, sapi, burung, kelinci, dan kolam dengan beberapa jenis ikan. Tersedia pemandu yang siap memberikan informasi lengkap koleksi satwa kepada pengunjung.

Obelix Village, Tempat Wisata Alam Yogyakarta yang Hadirkan Nuansa Pedesaan Asri (Dok. Obelix Village)
Ada pula aktivitas menarik lainnya yang harus wisatawan coba khususnya anak-anak, yakni menaiki kuda berkeliling kawasan Obelix Village.

Sedangkan di area flower garden disajikan dengan pemandangan kehidupan flora dari berbagai jenis tanaman bunga yang bisa jadi spot foto menarik dan kekinian tanpa harus membayar biaya tambahan.

Wisatawan juga dapat belajar tentang bercocok tanam di kawasan mini farm, sebuah area yang ditanami berbagai jenis tanaman sayuran. Tak jauh dari taman bunga, wisatawan yang menyukai tantangan bisa mencoba area Taman Labirin.

Tidak hanya mencari jalan keluar supaya tidak tersesat dan berputar-putar, tetapi kesabaran para pengunjung pun turut diuji. Serunya Taman Labirin cocok untuk semua usia, dari dewasa hingga anak-anak.

Selain itu, ada area river deck yang menawarkan tempat nyaman untuk menikmati suasana Obelix Village dengan suara air sungai mengalir.
 

Obelix Village, Tempat Wisata Alam Yogyakarta yang Hadirkan Nuansa Pedesaan Asri (Dok. Obelix Village)

Tersedia juga tempat makan bagi yang ingin mencicipi kuliner di Obelix Village, baik kuliner nusantara maupun kuliner barat.

Resto Pulen Kopi Ponti yang menyediakan makan dan minuman dengan menu tradisional Nusantara. Sementara dan resto Petit Paris menyediakan menu kuliner barat/western dan aneka french bakery.

Obelix Village juga menyediakan fasilitas umum lainnya seperti musala, gift shop, dan lain-lain.

Pada sore hingga malam hari, wisatawan akan disuguhi performa live music untuk lebih menghangatkan suasana terutama di saat pergantian sore dan malam di Obelix Village dengan warna langit keemasan yang tampak cantik. 

Jam buka operasional Obelix Village berlangsung dari pukul 10.00 – 22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp15.000 pada Senin – Jumat.

Obelix Village, Tempat Wisata Alam Yogyakarta yang Hadirkan Nuansa Pedesaan Asri (Dok. Obelix Village)
Pada Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional berlangsung dari pukul 07.00 – 23.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp20.000. Serta tiket wahana seharga Rp15.000 untuk mengunjungi kawasan little zoo dan river deck.

Ada promo khusus opening Obelix Village yang menyediakan paket komplit mencakup tiket masuk+little zoo+river deck dengan harga Rp20.000 saja. Periode promo ini berlangsung selama 15-23 Oktober 2022.

Setelah promo berakhir, paket ini akan kembali ke harga normal sebesar Rp25.000 pada hari kerja dan Rp30.000 pada akhir pekan & hari libur nasional.




Sumber : SUARA.COM

0 comments: