Orang Ini Dibayar Rp 1 Juta Tapi Kerjanya Diam Doang, Intip Caranya

Kamis, Oktober 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Sosok Shoji Morimoto, Dibayar untuk Tidak Melakukan Apapun/Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon

Berbagai macam profesi pekerjaan memang ada banyak sekali jenisnya, mulai dari bidang jasa, transportasi, kesehatan, keamanan, perkantoran hingga tenaga ahli.

Di luar macam-macam profesi ini masih ada banyak pekerjaan yang mungkin terdengar cukup unik atau masih asing di banyak kalangan. Salah satunya pekerjaan untuk tidak melakukan apapun. Benar, tidak melakukan apapun alias diam saja, dan dibayar!


Hal ini seperti yang dilakukan oleh pria asal jepang, Shoji Morimoto, yang menyewakan dirinya untuk menemani klien dan hanya menjadi pendamping tanpa melakukan apa-apa.

Dengan tidak melakukan apa-apa, dia dibayar US$ 71 atau sekitar Rp 1 juta (kurs Rp 14.600/dolar AS) untuk sekali penyewaan jasanya. Menariknya, jasa yang ditawarkan pria berusia 38 tahun ini laris. Ia sudah mendapatkan klien hingga 4.000 kali dalam 4 tahun terakhir.

"Pada dasarnya, saya menyewakan diri sendiri. Pekerjaan saya adalah berada di mana pun klien saya menginginkan saya dan tidak melakukan apa pun secara khusus," kata Morimoto sebagaimana dikutip dari Channel News Asia, Kamis (27/8/2022).


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: